5 Tips Sederhana untuk Mudik Lebaran

Panduan Pembeli

5 Tips Sederhana untuk Mudik Lebaran

JAKARTA – Mengendarai kendaraan sendiri untuk mudik memang lebih menyenangkan karena kita tetap dapat menjaga mobilitas.

Namun, meski menyenangkan, bukan berarti mengendarai mobil untuk mudik dapat dilakukan sembarangan. Perlu banyak persiapan yang harus dilakukan agar perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan dan menenangkan.

Untuk itu, Garda Oto pun meracik beberapa tips untuk membuat perjalanan mudik Anda semakin menyenangkan.

  1. Pastikan kendaraan Anda berada dalam kondisi prima. Untuk itu, sebaiknya periksakan kendaraan Anda terlebih dahulu di bengkel resmi.
  2. Pastikan kondisi badan Anda dalam kondisi sehat dan fit. Tidak ada salahnya meminum vitamin agar menjadi lebih sehat.
  3. Jangan lupa membawa surat-surat penting KTP, SIM, STNK, polis asuransi, kartu ATM. Surat-surat tersebut akan sangat berguna saat kondisi darurat.
  4. Jangan ragu untuk istirahat. Mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk sangat berbahaya.
  5. Untuk keselamatan, sebaiknya beristirahat di lokasi yang aman atau kantor kepolisian. Untuk mencari lokasi kantor polisi terdekat, kini Anda dapat menemukannya dalam fitur Near Me di aplikasi Garda Mobile Otocare dari Garda Oto. Near Me juga dilengkapi dengan lokasi SPBU, rumah sakit, bengkel, supermarket, toko obat, acara-acara otomotif, Garda Center, dan kantor cabang Asuransi Astra. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual