5 Tips Saat Mengemudi di Kawasan Berkabut

Panduan Pembeli

5 Tips Saat Mengemudi di Kawasan Berkabut

JAKARTA – musim libu ini Anda berlibur ke lokasi yang penuh kabut? Kehati-hatian saat mengemudi harus ditingkatkan.

Mengemudi di daerah berkabut terbilang berbahaya karena kabut membuat jarak pandang pengemudi berkurang. Akibatnya pengemudi akan keculitan untuk melihat kondisi di depannya. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Patuhi rambu lalu lintas yang berhiningan dengan kecepatan mobil. Sesuaikan kecepatan kendaraan, jika kabut semakin tebal maka kecepatan mobil juga sebaiknya dikurangi secara bertahap.
  2. Jangan menginjak marka jalan. Dengan bertahan di jalur Anda, maka Anda mengurangi risiko kecelakaan. Ini karena kendaraan yang berlawanan arah dengan Anda tidak akan berkurang ruas jalannya dan dapat melintas lebih aman.
  3. Nyalakan lampu utama dan lampu kabut. Nyala lampu dapat menujukkan posisi kendaraan Anda pada kendaraan lain. Sehingga mereka akan lebih siap menghindari Anda bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Jaga jarak. Menjaga jarak antara kendaraan memang kewajiban setiap pengemudi. Namun saat kondisi berkabut, menjaga jarak menjadi lebih penting. Dengan menjaga jarak, maka akan menghindarkan diri dari kecelakaan beruntun dan sebagainya.
  5. Tidak melakukan pengereman mendadak. Pengereman mendadak di wilayah berkabut sangat berisiko. Ini karena kendaraan di belakang belum tentu siap dengan pengereman yang Anda lakukan. Untuk menghindari pengereman mendadak, pastikan jarak antar kendaraan tetap terjaga. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual