5 Mobil Berdesain Unik di GIIAS 2015

Berita Otomotif

5 Mobil Berdesain Unik di GIIAS 2015

TANGERANG – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 menghadirkan banyak pilihan kendaraan, mulai yang mutakhir hingga hemat bahan bakar.

Namun, selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa di pameran ini, banyak pula mobil berdesain unik dan membuat pra pengunjung mengernyitkan kedua mata mereka.

Apa-apa saja itu? Berikut 5 mobil dengan desain unik yang berhasil kami rangkum.

Lexus LF-SA

Lexus LF-SA pertama kali diperkenalkan pada Geneva International Motor Show 2015. Mobil ini memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.430 mm. Dengan ukuran seperti itu, praktis menjadikannya mobil ini terlihat mungil.

Meski mungil, namun mobil tersebut tidak bisa dibilang lucu. Pasalnya Lexus menyematkan desain yang terbilang agresif. Sebut saja spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus ditambah dengan garis-garis aerodinamika pada sisi kendaraan menjadikan mobil ini berbeda. Lebih unik lagi, mobil ini juga menggunakan ban dengan kembang yang kurang lazim.

Nissan Esflow

Sama halnya dengan Lexus LF-SA, Nissan Esflow pun masih konsep. Dipekenalkan sejak tahun 2011di  Geneva Motor Show, mobil ini menggunakkan desain yang sporty ditambah dengan mesin yang disebut-sebut luar biasa.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan motor listrik yang disematkan pada bagian mesin, mobil ini mampu melesat hingga 100 km/jam dalam wakti 5 detik dan mampu menempuh jarak sejauh 240 km dalam satu kali pengisian.

Toyota i-Road

Ini mobil atau sepedamotor? Inilah yang menjadi pertanyaan saat melihat Toyota i-Road pertama kali. Sepintas lalu, kendaraan ini memang seperti sepdamotor karena dilengkapi dengan dimensi mungil dan namun dengan 3 roda. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan setir bundar dan bukan setang seperi sepedamotor, dan memiliki atap.

Toyota menyebut ini sebagai perpaduan antara mobil dan sepedamotor yang digunakan untuk keperluan mobilitas jarak pendek. Kendaraan ini diharapkan bisa menjadi kendaraan ’shuttle’ untuk kendaraan umum yang lebih besar seperti kereta api.

Tata Iris CNG

Tata Motors memang lebih fokus pada kendaraan pedesaan dan angkutan umum. Beragam kendaraan yang memiliki desain berbeda cukup banyak dibawa oleh Tata. Salah satunya adalah Tata Iris CNG yang kabarnya dirancang untuk wilayah pedesaan.

Desainnya unik khususnya pada bagian lampu yang mengingatkan pada bentuk mata serangga. Dimensinya pun terbilang kecil sehingga dapat dipastikan mampu melalui jalan-jalan kecil yang umum ditemukan di kawasan perkebunanan dan pedesaan. Dengan bahan bakar CNG, diharapkan mobil ini tidak akan merusak alam karena polusinya.

Tata Super Ace

Tata Super Ace juga hadir dengan tampilan unik pada bagian depan. Kembali, desain lampunya yang menjadi keunikan tersendiri. Mobil ini memiliki beregam fungsi baik itu sebagai pickup maupun angkutan kota. Kapasitasnya yang besar menjadikan mobil ini cocok untuk beargam kegiatan bisnis. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support