Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Hal Menarik Toyota Hilux 4x4, Mobil Pekerja yang Semakin Prestisius

Panduan Pembeli

5 Hal Menarik Toyota Hilux 4x4, Mobil Pekerja yang Semakin Prestisius

PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Februari lalu menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4. Toyota Hilux 4x4 kini hadir tak cuma sebagai kendaraan komersial tapi dapat pula memenuhi kebutuhan lifestyle para pengguna.

Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4x4, sekaligus sebagai pembuka produk baru di tahun 2024.  Toyota Hilux 4x4 memiliki performa off-road yang luar biasa sehingga memberikan pengalaman mengemudi yang mulus dan andal di berbagai medan.

Hilux menjadi salah satu pilihan kendaraan pick-up yang masih diandalkan masyarakat Indonesia hingga saat ini, berkat perpaduan antara style dan fungsi yang pas. Desain Toyota Hilux 4x4 menggabungkan ketangguhan dengan gaya yang stylish dengan tampilan yang modern.


Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan teknologi terkini, Hilux 4x4 memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Agar tampil makin menarik, PT Toyota Astra Motor menghadirkan beberapa update pada Toyota Hilux. 

Tak cuma mengubah penampilan agar makin fresh, pick-up double cabin ini juga mendapat update fitur yang membuatnya makin prestisius. Mulai dari sistem entertainment yang user-friendly hingga fitur keselamatan mutakhir, Hilux 4x4 memberikan kenyamanan sekaligus keamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Hilux 4x4  didesain dengan menonjolkan kemewahan kendaraan pribadi, lengkap dengan ketangguhan kendaraan komersial. Tidak heran bila akhirnya Hilux sukses jadi double cabin terlaris di Indonesia.

Harga Toyota Hilux 2.4 4X4 2024: 

  • Hilux D Cab 2.4 E (4X4) DSL M/T
  • Rp442,2 juta
  • Hilux D Cab 2.4 G (4X4) DSL M/T
  • Rp475,6 juta
  • Hilux D Cab 2.4 V (4X4) DSL A/T
  • Rp526,55 juta

Berikut ini kami akan memaparkan lima fakta menarik dari Toyota Hilux 2024. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Desainnya Makin Sporty, Tinggalkan Kesan Mobil Pekerja

Toyota Hilux hadir di Indonesia sebagai hasil pengembangan dari platform Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) project sejak tahun 2006. Keandalan mobil serbaguna dengan kode IMV3 ini terbukti tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road.

Pada generasi ke-8 Toyota Hilux global ini mendapat ubahan dari sisi eksterior yang membuat penampilannya makin gagah, sporty, dan makin prestisius. Dengan begini, Hilux tak lagi dipandang sebagai mobil operasional para pekerja tambang atau perkebunan. 

Rombakan paling besar terlihat pada bagian depan dengan Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern. 

Pada tipe G, terdapat tambahan New Front Chrome Grill yang berani serta desain terbaru untuk fog lamp yang dilengkapi dengan LED.

Lampu utama pada tipe V didukung teknologi LED Projector dan terdapat DRL. Bukan itu saja, headlamp-nya dibekali dengan auto leveling. Ubahan ini membuat wajahnya terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipandang. 

Kemudian terdapat desain lampu belakang yang baru, menunjukkan kekuatan mobil ini sambil tetap mempertahankan sentuhan elegan.

Pada area bumper depan terpasang unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

2. Fitur di Interior Toyota Hilux 2024 Makin Premium

Toyota berusaha menghilangkan kesan bahwa mobil niaga harus memiliki desain interior yang membosankan. Upgrade pada facelift 2024 ini tak cuma mengubah penampilan. Hilux 4x4 fiturnya makin lengkap seperti sebuah SUV kelas atas. 

Masuk ke dalam interior, Hilux tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. 

Sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, kemudian pada tipe V telah menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring.

Fitur unggulan di Toyota Hilux 4x4:

  • Headlamp Design
  • New Rear Combi Lamp Design
  • Illuminated Entry
  • Flat Head Unit Design
  • Steering Adjustment
  • Complete airbags
  • Combimeter Design 
  • Luxurious Black leather Seat & New Adaptable dual auto AC 5 Mode
  • Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD)

3. Spesifikasi Mesin Masih Mengandalkan Versi Sebelumnya 

Toyota Hilux Double Cabin 2024 tersedia dalam dua tipe dan dua varian. Ada Hilux D Cab G Type dan Hilux D Cab V Type. Variannya terdiri dari 2.4 V 4X4 DSL A/T dan 2.4 G 4x4 DSL M/T.

Untuk tipe mesin yang digunakan memakai seri yang sama dari versi tahun lalu, dimana New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 tetap mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.393 cc. 

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 149.6 ps/3.400 rpm dan torsi 400 Nm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5-speed dipakai oleh tipe E dan G. 

Terdapat sistem perpindahan 4x4 menggunakan knob putar dan mobil ini memiliki differential lock di gardan belakang.

Knob putar ini digunakan untuk memilih roda penggerak, bisa 4x2 High (H2), 4x4 High (H4) dan 4x4 Low (L4). Kemudian juga terdapat tombol rear differential lock yang ada di bawah knob penggerak roda.

Toyota Hilux memiliki dimensi dengan panjang 5.325 mm, Lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.815 mm. Untuk baknya, memiliki ukuran cukup besar yakni panjang 1.525 mm, lebar 1.540 mm dan tinggi 480 mm. 

Secara bobot, berat berat kosong Hilux V ini adalah 2.015 kilogram dan punya Gross Vehicle Weight 2.910 kilogram. Artinya, Hilux tipe tertinggi ini cuma boleh mengangkut barang sampai 895 kilogram.

4. Mendapat Upgrade Suspensi

Bicara kualitas berkendara, sejak improvement di tahun 2020, Toyota meracik ulang setting suspensi pada Hilux Double Cabin 2.4 4x4 agar semakin nyaman. 

Tujuannya untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai. Suspensinya juga dipersiapkan untuk menjamin kemampuan optimal di medan off-road. 

Suspensi depan menggunakan Double Wishbone. Kemudian untuk suspensi belakang memaksimalkan Leaf Spring Rigid Axle. Sedangkan untuk spesifikasi velg & roda, berukuran 265/65 R17 Alloy. 

Karakter suspensinya dirancang mampu meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik. Susunan per daun (leaf spring) diracik kembali sehingga terasa lebih nyaman di jalan bergelombang namun tetap membuat mobil stabil, tidak mudah limbung ketika bermanuver atau pindah lajur.

5. Fitur Keselamatan Kian Lengkap

Keselamatan adalah prioritas utama setiap kali berkendara, dan Toyota sudah memperlengkapi Hilux 4x4 2024 dengan semua fitur keselamatan unggulan. 

Secara umum, fitur yang tersedia di double cabin ini mencakup Trailer Sway Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Hill Assist Control, Emergency Brake Signal, Immobilizer, Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, dan Immobilizer untuk sistem keamanan maksimal, hingga Airbag.

Tipe V kali ini memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir. Tambahan fitur tadi melengkapi fitur mewah di tipe V seperti electric seat, tilt and telescopic steering, hingga airbag 7 titik.

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang