4 Pabrikan Mobil Recall di Korea

Berita Otomotif

4 Pabrikan Mobil Recall di Korea

SEOUL - Kementerian transportasi Korea Selatan mengumumkan recall untuk 24.808 unit karena masalah airbag yang diproduksi Takata Corp. Recall secara bersamaan ini untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Dilansir reuters, keempat pabrikan itu adalah Honda untuk model CR-V dan Accord produksi 2003-2008, Fiat Chrysler Automobiles untuk model Chrysler 300C, Renault SA, dan Ford. Kementerian transportasi Korea Selatan tidak mengumumkan model mobil untuk dua pabrikan yakni Renault dan Ford berikut keterangan resminya.

Recall yang menghantui pabrikan mobil di Korea ini sama dengan kasus recall airbag di AS dan beberapa negara lainnya. Sebagian besar kendaraan sesuai hasil investigasi mengalami kerusakan pada bagian inflators.

Komponen ini tidak bekerja sempurna dan bisa membuat kantong udara mengembang dengan kekuatan berlebihan disertai dengan terlontarnya benda logam ke kabin.

Penarikan atau recall kendaraan karena masalah airbag Takata ini akan terus berlanjut sampai semua mobil yang ditarik aman. Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat kerusakan airbag yang disuplai salah satu perusahaan airbag terbesar di dunia ini di Korea Selatan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual