34 Ribu Mobil BMW Akan Direcall

Berita Otomotif

34 Ribu Mobil BMW Akan Direcall

MUENCHEN – BMW mengumumkan akan melakukan recall sedikitnya 34 mobil buatan mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Masalah yang terjadi pada mobil-mobil ini adalah pada sensor airbag. Dalam statement resminya pihak BMW mengatakan bahwa terjadi error pada software yang berasal dari supplier mereka. 

Artinya airbag akan gagal fungsi, software bisa saja memberikan perintah yang tidak akurat pada airbag control unit. Ini terjadi baik ada benturan dari depan atau belakang mobil. 

Mobil-mobil yang terdampak adalah produksi tahun Desember 2011 hingga Juni 2012. Diantaranya adalah BMW Seri 7, BMW Seri 5 GT dan termasuk Rolls-Royce Ghost. 

Karena kasus ini BMW telah membuat website sederhana yang dapat digunakan para konsumen untuk mengindentifikasi kendaraan mereka apakah terdampak recall atau tidak. Caranya cukup mudah hanya dengan memasukkan nomer chassis mobil. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar resmi apakah mobil yang terdampak recall juga beredar di Indonesia. Nantikan kabar selanjutnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual