12 Varian Baru Truk Fuso Siap Gempur Indonesia

Berita Otomotif

12 Varian Baru Truk Fuso Siap Gempur Indonesia

JAKARTA – Bercermin pada hasil penjualan tahun lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) -- distributor resmi kendaraan Mitsubishi dan Fuso -- bertekad meluncurkan 12 varian baru truk Fuso sepanjang tahun 2015.

Dua belas varian baru tersebut  berupa 3 varian truk ringan, 6 varian truk menengah dan 3 varian truk besar.

Saat ini Mitsubishi memiliki 28 varian truk Fuso. Jika kedua belas varian baru telah dipasarkan maka akan ada total 40 varian.

“Dengan penambahan varian-varian baru tersebut maka para pelanggan kami akan mendapatkan lebih banyak pilihan dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya,” kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB.

Sepanjang tahun 2014, KTB sukses menguasai 46,8% pangsa pasar truk dengan penjualan ritel 56.270 ribu unit. Sementara market share Mitsubishi pada 2013 sebersar 45,4% atau 65.700-an unit. Penguasaan pasar kendaraan niaga Mitsubishi naik selama tiga tahun secara beruntun (2012, 2013, 2014) dari 43,4%, 45,4% dan 46,8%.

Total penjualan kendaraan niaga nasional sendiri turun pada 2014 (120.305 kendaraan) dibandingkan 2013 (144.806 kendaraan).

“Kondisi pasar tahun lalu kurang kondusif karena Pemilu, menurunnya sektor pertambangan, lemahnya pertumbuhan ekonomi dunia yang menyebabkan depresiasi rupiah, dan kenaikan harga BBM (November) menyebabkan para pebisnis menunda atau membatasi pembelian kendaraan niaga,” terang Rizwan.

Namun, dia optimis menghadapi tahun ini karena awal tahun Pemerintah telah menurunkan harga BBM. Dia pun menilai sektor infrastruktur, logistik dan perkebunan akan meningkat. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support