10 Mobil yang Bisa Bikin Pria Bergairah

Berita Otomotif

10 Mobil yang Bisa Bikin Pria Bergairah

JAKARTA - Pria modern identik dengan hobi otomotif, khususnya kendaraan roda empat. Semakin mahal mobil yang digunakan maka semakin terlihat seksi si pemilik. Namun, hobi otomotif tidak sembarangan bagi si pria modern tersebut.

Hanya ada beberapa mobil yang menurut mereka sebagai kendaraan yang menggairahkan. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Reuters.

1. Maserati GranTurismo

Apa yang membuat pria bergairah dengan mobil berlogo Trisula ini? Rupanya mobil yang ada sejak 2007 silam ini menggunakan bahasa desain yang aduhai. Mobil sport ini disokong mesin V8 4.7-liter mampu menyemburkan tenaga 434 Hp.

Pabrikan mengklaim butuh waktu 4,9 detik untuk bergerak dari 0-100 kpj. Kecepatan maksimal mampu 183 mph. Pada tahun 2010, Maserati membuat versi cabriolet yang lebih aduhai lagi.

2. Porsche 918 Spyder

Mobil sport hybrid ini ditopang mesin V8 4.6-liter dibantu dua motor listrik. Jika ketiga penggerak ini bekerja bersama akan mampu menghasilkan tenaga 887 Hp. Pabrikan menyebutkan 0-100 kpj hanya butuh 2,5 detik, wow!.

Harganya ditaksir mencapai Daya baterai berlangsung sekitar 12 mil. Inovasi lain dibawa: 4 roda kemudi. Harga mulai kira-kira US$848.000 atau lebih dari Rp 11 miliar.

3. Chevrolet Corvette C6 ZR1-Blue-

Mobil asal Amerika Serikat ini menyajikan desain eksterior yang sangat aerodinamis. Lewat desain coupe, Chevrolet menghadirkan mesin V8 6.2-liter supercharger tenaga 638 Hp pada 6.500 RPM. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 205 mph (329 kpj).

4. Bentley Mulsanne

Bentley Mulsanne banyak dipakai para pejabat negara. Unsur mewah-lah yang mampu menarik para konsumen. Khusus pria modern yang mengendarai mobil ini, siapa yang tidak kepincut melihatnya.

Bentley Mulsanne diperkuat mesin V8 6.750 liter twin-turbo. Dengan sokongan mesin besar ini, Bentley Mulsanne bisa berlari mulai 0-100 kpj dalam hitungan 4,9 detik. Selama bertahun-tahun, Bentley telah menjadi simbol status.

5. Aston Martin Rapide S

Mobil ini salah satu mobil hatchback empat pintu terbaik abad ini. Aston Martin Rapide S disokong mesin V12 5.900-liter menyemburkan tenaga 470 Hp dan mampu mencapai 100 kpj dalam waktu 5 detik. Mesinnya dibantu dengan transmisi 6-speed Touchtronic.

Desain eksterior dan interior sangat mengesankan dengan bahan berkualitas. Kemewahan interiornya tambah sempurna dengan sistem suara yang kuat.

6. Ferrari 458 Italia

Salah satu mobil super asal Italia ini patut diperhitungakan dalam dunia otomotif. Merek 'Kuda Jingkrak' tidak main-main dalam pembuatan mobil. Ferrari 458 didesain body aerodinamis dengan sokongan mesin kuat.

Ferrari membenamkan mesin V8 4.5-liter yang hanya butuh waktu 3,3 detik untuk bergerak dari 0-100 kpj.

7. Lamborghini Aventador LP 700-4

Siapa yang tidak bergairah melihat Lamborghini Aventador LP 700-4. Mobil super di atas segalanya ini sudah dianggap sebagai 'dewa' mobil. Predikat ini didapat berkat mesin sangar yang tersimpan di balik body eksotisnya.

Lamborghini Aventador mengandalkan mesin V12 6.5-liter, dan 0-100 kpj hanya 2,9 detik, dahsyat! Dan Lamborghini Aventador telah menjadi mobil super tersukes abad ini.

8. Chevrolet Corvette C7

Chevrolet Corvette C7 tidak hanya mengandalkan penampilan. Mobil menyuguhkan performa lewat mesin V8 6.2-liter LT1. Mesin ringannya mengandalkan tiga inovasi yakni active fuel management, variable valve timing, direct injection yang bisa menghemat konsumsi BBM tanpa menghilangkan performa mesin.

Mobil ini tidak hanya enak diajak di kecepatan tinggi, dipakai harian juga nyaman berkat suspensi yang bisa menyesuaikan kondisi jalan.

9. Acura NSX 2016

Acura NSX 2016 menjadi mobil pilihan pria modern. Mobil asal Jepang ini menawarka keindahan pada eksterior dan interior. Acura NSX 2016 tampil dengan mesin twin-turbo, V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 hp serta dicangkokkan sistem transmisi 9-speed dual-clucth.

Supercar ini juga tetap mengusung teknologi hybrid yakni tiga motor terpasang di kaki-kakinya.

10. Jaguar XF

Dan terakhir adalah Jaguar XF asal Inggris. Anda yang ingin menaikkan status bisa mengendarai mobil sedan mewah satu ini. Mobil menyuguhkan mesin 2.000 cc dengan transmisi manual 6-speed.

Mesin ini menghasilkan tenaga 161 dk dan torsi maksimal 380 Nm dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar dan gas buang terendah di kelasnya. Hal ini berkat bahan aluminium yang digunakan pada rancang bangun XF terbaru. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual