Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lego Bangun Ford Mustang 1964 dengan Ukuran Asli

Berita Otomotif

Lego Bangun Ford Mustang 1964 dengan Ukuran Asli

ENFIELD - Umumnya Lego memang mengincari anak-anak sebagai konsumennya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Lego juga dicintai oleh orang dewasa.

Untuk itu, Lego memiliki divisi sendiri untuk mengembangkan pasar orang dewasa. Ada banyak model Lego yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan sebagian dari produk tersebut menjadikan mobil sebagai wujud akhir.

Dan kreasi terbaru mereka adalah Ford Mustang 1964 yang memiliki skala 1:1 atau sama persis dengan aslinya. Kreasi terbaru ini dipamerkan pada MCA's 40th Anniversary celebration di Indianapolis Motor Speedway.

Dilansir dari Carscoops, Lego Ford Mustang ini menggunakan sasis alumunium dengan bobot 341 kg sementara bodynya sendiri memiliki bobot 435 kg.

Lego membangun mobil ini di kantor pusatnya di Enfield, Connecticut dan mereka bertanggung jawab atas setiap detailnya. Diantaranya adalah mengerjakan lampu depan dan lampu belakang, special badges, roda dan wiper kaca depan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan virtual horn dan speaker yang mampu mengeluarkan mesin Mustang V8.

Setelah dipamerkan, rencananya replika Ford Mustang dari Lego ini akan ditempatkan di Legoland Florida dan menggantikan Lego Ford Explorer. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang