Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Diluncurkan

Mobil Baru

All-New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Diluncurkan

BANGKOK – Mitsubishi Pajero Sport tak mau kalah dengan Toyota Fortuner dan Ford Everest. Kini, ketiga SUV 7-seater dengan body-on-frame sama-sama baru dan dipastikan persaingan akan menjadi lebih ketat.

Hari ini (1/8), all-new Mitsubishi Pajero Sport 2016 diluncurkan di Thailand sekaligus tampil perdana dunia.  Mitsubishi Pajero Sport 2016 akan dijual mulai musim gugur tahun ini di Thailand dan diikuti oleh negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Sekitar 90 negara akan diinvasi oleh Pajero Sport baru ini. Mitsubishi akan memproduksi Pajero Sport di Laem Chabang Plant.

Mitsubishi menyatakan generasi baru dari Pajero Sport ini mengusung konsep “Stylish & Comfortable Off-road SUV”. Desain eksteriornya terpahat dengan seksi dan memancarkan kesan modern, dengan bagian depan berkonsep Dynamic Shield.

Interior-nya dipastikan lebih nyaman dan menampilkan bahan-bahan berkualitas. Performa mesin tak perlu diragukan termasuk keiritan dan keramahan terhadap lingkungan.

Mesin diesel dijamin oleh Mitsubishi lebih nyaman, tidak berisik, dan halus.

Untuk pertama kalinya Pajero Sport akan menggunakan mesin MIVEC 2.4-liter turbodiesel bertenaga 181 hp. Dengan transmisi baru otomatis 8-speed yang dikembangkan khusus untuk Pajero Sport, mesin ini lebih irit BBM 17% dari model sebelumnya. Emisi CO2-nya di bawah 200 gr/km.

Mitsubishi akan menanam 7 airbag. Fitur-fitur keselamatan aktifnya berupa Forward Collision Mitigation system (FCM), Blind Spot Warning system (BSW, pertama kali di produk Mitsubishi) dan Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS).

Keperkasaannya di medan offroad akan ditungjang oleh sistem Super-Select 4WD-II. Hebatnya lagi, Pajero Sport 2016 dibekali oleh Hill Descent Control, pertama diterapkan di produk Mitsubishi.

Mitsubishi Motors Thailand akan menjual Pajero Sport 2016 dalam 3 varian: GLS-LTD (2wd), GT (2wd) dan GT Premium (4wd). Dua pilihan warna barunya Sterling Silver dan Deep Bronze. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang