Yuk Jaga Kaca Mobil Tetap Kinclong

Panduan Pembeli

Yuk Jaga Kaca Mobil Tetap Kinclong

JAKARTA – Kaca, khususnya kaca depan memiliki peran yang sangat penting bagi keselamatan berkendara.

Goresan sedikit saja dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara sekaligus merusak tampilan mobil. Lantas, bagaimana caranya agar kaca tidak mudah baret atau tergores?

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan.

  1. Jaga baik-baik kaca film. Kaca film memang letaknya berada di sisi dalam kaca mobil, namun bukan berarti kaca film tidak bisa tergores. Kaca film terbilang rentan terhadap goresan dari benda lain terurama saat memasukkan barang ke dalam. Untuk itu, pastikan Anda berhati-hati saat memasukkan barang ke dalam mobil.
  2. Menjaga kaca agar tetap bersih. Bila didiamkan, kotoran sederhana sekalipun akan sulit untuk dibersihkan. Untuk itu, pastikan Anda rajin membersihkannya dengan lap khusus. Dalam membersihkan kaca, lakukan dengan lap lembut dan pastikan kondisi kaca tidak kering. Gunanya adalah agar kaca tidak rentan tergores. Selain itu pastikan pula lap yang digunakan dalam kondisi bersih.
  3. Keringkan kaca setelah mobil terkena hujan. Alasannya sederhana yaitu untuk menghindari jamur kaca. Pastikan anda mengelapnya dengan kain yang menyerap air agar kaca dapat kering sempurna. Bila kondisi kaca mobil sudah banyak jamurnya, untuk membersihkannya harus dengan cairan khusus dan metode pembersihan khusus.
  4. Ganti karet wiper yang mengeras. Tanda karet wiper mengeras adalah meninggalkan bekas goresan pada kaca dan tidak maksimal saat menyapu air di kaca. Jika kondisi seperti ini didiamkan terlalu lama, akan menggores kaca secara permanen.
  5. Gunakan wiper saat kondisi kaca basah. Hal ini untuk menghindari adanya debu pada wiper. Debu yang dibawa oleh karet wiper dapat menimbulkan goresan pada kaca jika digunakan dalam kondisi kering. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual