Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wah, Ini Ternyata Alasan Mitsubishi XForce Tak Tawarkan Transmisi Manual

Berita Otomotif

Wah, Ini Ternyata Alasan Mitsubishi XForce Tak Tawarkan Transmisi Manual

MEDAN – Mitsubishi XForce hanya memiliki varian-varian bertransmisi otomatis. Apa alasannya?

XForce tampil perdana secara global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang. Sebagai awal, ada dua varian yang hadir yakni Exceed CVT dan Ultimate CVT dengan kisaran harga on the road (OTR) Jakarta Rp379,9-412,9 juta.

Memang, jenama berlogo tiga berlian tersebut berencana untuk menambah varian XForce tahun depan. Tapi, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro memastikan opsi teranyar itu pun juga bakal menyandang transmisi otomatis CVT—singkatan dari Continuously Variable Timing.

Menurut dia, tuntutan utama konsumen di segmen compact sport utility vehicle (SUV) B-segment memang bukan transmisi manual.

“Untuk segmen ini, sepertinya permintaannya pastinya di (transmisi) otomatis,” ucap dia dalam wawancara dengan Mobil123.com usai peluncuran regional XForce di Medan, Sumatera Utara pada Kamis (28/9/2023).

Mitsubishi XForce

Kendati begitu, dia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan menghadirkan XForce bertransmisi manual pada masa mendatang. Mitsubishi, lanjutnya, akan selalu melihat kebutuhan para target konsumen mereka di segmen tersebut.

“Kita tidak pernah tahu,” ujar Irwan singkat.

Semua pabrikan tentunya punya penilaian masing-masing.

Kalau dicermati, pesaing-pesaing XForce ada juga yang tidak memiliki transmisi manual. Tapi, terdapat pula yang masih menawarkannya.

Honda HR-V, misalnya, tidak memasarkan varian bertransmisi manual. Demikian pula, contohnya, dengan Mazda CX-3 1.5, Chery Omoda 5, serta Suzuki Grand Vitara.

All New Honda HR-V

Di sisi lain, ada Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, dan Wuling Alvez yang tetap memberikan pilihan transmisi manual.

Lebih lanjut, XForce mencoba unggul di antara para pesaingnya dengan mengedepankan berbagai aspek. Desain ‘Silky and Solid’ pada XForce tampak distingtif, dengan ground clearance tertinggi di segmennya (222 mm).

XForce pun memberikan Head Unit terbesar di kelasnya, dengan ukuran 12,3 inci. Sistem hiburan dan informasi itu juga dilengkapi Wireless Android Auto and Apple CarPlay.

Fitur-fitur XForce lainnya, antara lain adalah empat Drive Mode (Normal, Gravel, Mud, Wet), Active Yaw Control (AYC), Dynamic Sound Yamaha Premium, Handsfree Power Tailgate, Dual Zone AC with Nanoe X Air Purifier, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Tire Pressure Monitoring System. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang