Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Polo TSI BlueMotion 1.0-Liter Kian Irit BBM

Mobil Baru

VW Polo TSI BlueMotion 1.0-Liter Kian Irit BBM

WOLFSBURG - Volkswagen menawarkan mesin TSI (Turbo Stratified Injection) yang berkolaborasai dengan teknologi BlueMotion 1.0-liter pada VW Polo 2015. Tujuan dari penggabungan semua itu untuk meraih performa dan efisiensi.

Keterangan resmi VW menjelaskan kolaborasi teknologi TSI dan BlueMotion membuktikan bahwa mesin-mesin kecil VW sangat irit BBM. Perbaikan sistem mesin TSI telah memungkinkan konsumsi bahan bakar berkurang sebanyak 0,2 liter menjadi 4,1 liter/100 km (24,39 km/l), dan emisi CO2 94 g/km.

Hasil ini membuktikan mesin 1.0-liter TSI BlueMotion adalah mesin pertama berbahan bakar bensin dengan efisiensi yang mencapai peringkat atas di kelasnya. Dari segi performan, mesin 1.0-liter tiga-silinder yang melontarkan tenaga 94 hp itu mampu mencapai kecepatan tertinggi 190 km/jam.

Tidak hanya dari sektor mesin, VW Polo TSI BlueMotion juga lebih aerodinamis berkat pengubahan grille dan bagian bawah tubuh mobil tersebut. Body yang aerodinamis ini semakin bekerja efektif dengan kondisi ban yang terbukti mampu mengurangi hambatan gulir (low rolling resistance).

Faktor lainnya yang menunjak performa VW Polo TSI BlueMotion yakni tersematnya stop/start system, regenerative braking dan indikator pengubahan gigi transmisi (gear-change indicator).

Mobil baru ini juga menawarkan berbagai teknologi mengemudi, kenyamanan dan keamanan yang unik di kelasnya. Contohnya electro-mechanical servo steering system (membaut kemudi lebih ringan). Sistem bantuan lainnya juga telah diperkenalkan pada VW Polo BlueMotion TSI yakni Automatic Post-Collision Braking System (sistem anti tabrakan), City Emergency Braking dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Sementara fitur penghibur untuk pengendara tersedia CD player, bluetooth, layar sentuh, sensor parkir, fitur antar muka ponsel yang tersambung dengan audi, serta sistem navigasi sebagai paket optional.

VW Polo TSI BlueMotion 2015  dibanderol dari  €15,925 atau sekitar Rp 244 juta di jerman. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang