Visi Besar Komandan Baru Chevrolet di Indonesia

Berita Otomotif

Visi Besar Komandan Baru Chevrolet di Indonesia

JAKARTA - General Motors Indonesia kini punya komandan baru. Gaurav Gupta yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dipercaya untuk memimpin PT General  Motors  Indonesia. Visi besar pun dijabarkan untuk membesarkan brand Chevrolet di Indonesia.

Di tangan Gupta, Chevrolet hendak bangkit kembali dan menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan mampu meraup profit. 

"Kunci utama kami adalah konsistensi dan fokus pada konsumen. Saya berprinsip, semua kegiatan harus menyenangkan konsumen sebab karena merekalah kami ada," kata pria yang pernah bermukim di Uni Emirat Arab, China, India, Singapura dan Vietnam ini.

Karena itu, segala kegiatan mereka akan fokus pada pengembangan konsumen. Caranya, lanjut Gupta, ada banyak yakni penyediaan layanan yang prima dan memuaskan hingga deretan produk bervariasi dan berkualitas tinggi. 

Itulah yang pada akhirnya akan menjadikan General Motors dan Chevrolet menjadi brand yang dipercaya oleh para konsumen.

Untuk pelayanan, Chevrolet menurut Gupta akan memperbanyak jaringan penjualan Chevrolet agar konsumen semakin mudah mendapat produk Chevrolet idamannya.

Selain itu, General Motors juga sudah memiliki standar internasional yang juga diterapkan di Indonesia. Dengan penyelarasan standar internasional tersebut, konsumen diharapkan akan mendapat pengalaman yang menyenangkan ketika menggunakan mobil Chevrolet dan bila itu terjadi, maka konsumen akan menjadi brand ambassador bagi brand ini.

Di sisi lain, portofolio Chevrolet di Indonesia juga akan diperbanyak dan diperkuat. Ini dimaksudkan agar para konsumen bisa mendapat mobil berkualitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Pengalaman Gupta pun dipercaya akan menjadi modal penting. Bukan apa-apa, Gupta memang terbukti sukses mengembangkan bisnis General Motors di banyak negara.

Terakhir, dia menjabat sebagai Managing Director General Motors Vietnam sejak 2011 dan sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam.

Di sana, dia juga mendirikan keberadaan Chevrolet dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lain. Bahkan atas prestasinya, Gupta dianugerahi Medali Apresiasi untuk Pengembangan Industri dan Perdagangan Vietnam dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Vietnam.

Gupta juga sempat menjabat sebagai ketua kamar dagang Amerika di Vietnam.

"Semua berpusat pada konsistensi melayani konsumen. Kita harus sepenuh hati melayani konsumen. Dengan begitu saya berharap GM bisa menjadi perusahaan yang sustainable dan profitable di Indonesia," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual