Vettel Buat Ferrari Menangkan Balapan di Awal Musim

Berita Otomotif

Vettel Buat Ferrari Menangkan Balapan di Awal Musim

MELBOURNE - Vettel berhasil memenangkan balapan Formula 1 Rolex Australian Grand Prix 2017 dengan catatan waktu 1 jam 24 menit dan 11,672 detik. Ia berhasil mengalahkan duo Mercedes yang kini digawangi oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Kemenangan Vettel ini merupakan kemenangan pertama Ferrari pada balapan pertama di awal musim sejak tahun 2010 lalu. Ketika itu, Fernando Alonso menjadi yang tercepat di Bahrain. Dan ini adalah kemenangan pertama Ferrari di Australia dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya, Ferrari berhasil menang ketika Kimi Raikkonen menang pada tahun 2007 silam.

Vettel menjadi pemenang setelah berhasil membayangi Hamilton sepanjang balapan hingga pit stop pertama. Sejak itu, Vettel berhasil memimpin balapan hingga akhirnya menyentuh garis finish dengan selisih waktu hampir 10 detik.

Hamilton memang memenangkan start dan membuat Vettel harus mengejarnya. Sayang, Ia menghabiskan ban lebih cepat. Pada lap 17 Ia harus masuk pit sementara Vettel baru masuk pit pada lap ke 22. Saat keluar dari pit, Hamilton gagal mengejar ketertinggalan karena Ia harus menyalip Max Verstappen dari Red Bull. Terhambatnya Hamilton berhasil dimanfaatkan oleh Vettel untuk memperlebar jarak.

Dengan ini maka Ferrari berhasil mencetak kemenangan di antar era baru F1 dengan cara yang sangat meyakinkan. Ditambah lagi, Raikkonen berhasil menempel Bottas dengan duduk di posisi keempat. Hasil yang terbilang sangat baik.

Max Verstappen berhasil duduk diposisi kelima sementara Filipe Massa dari Williams menunjukkan dirinya belum habis dengan meraih posisi keenam. Sementara posisi ketujuh, delapan dan sembilan berhasil diraih oleh Sergio Perez dari Force India, Carlos Sainz dan Daniil Kvayat dari Toro Rosso. Sementara posisi sepuluh berhasil diraih oleh Esteban Ocon dari Force India. Ia berhasil meraih posisinya ini setelah bersaing dengan McLaren. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual