UD Telematics Services Maksimalkan Kinerja Kendaraan

Berita Otomotif

UD Telematics Services Maksimalkan Kinerja Kendaraan

JAKARTA - UD Trucks memiliki cara jitu agar kinerja kendaraannya maksimal dan selalu menguntungkan bagi para pengusaha melalui UD Telematics Service.

Memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, UD Telematics Services adalah sebuah solusi fleet management dengan menggunakan sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi. Sistem ini dirancang untuk membantu operasional agar dapat memaksimalkan keuntungan dan efisiensi.

UD Truck menegaskan bahwa sistem ini memiliki beberapa kegunaan penting. Diantaranya adalah mengendalikan biaya bahan bakar, meningkatkan produktivitas driver, memantau armada dan driver, mengurangi pekerjaan administratif dan mendukung peningkatan kualitas driver Anda.

“Sistem ini dapat membantu driver dalam meningkatkan efisiensi. Kita bisa melihat konsumsi BBM dengan beragam posisi pengendaraan. Kemudian kita bisa melakukan analisa dan selanjutnya memberikan masukan kepada pemilik serta pengemudi agar dapat memaksimalkan operasional kendaraan,” jelas Wisnu Pranastia, Astra International UD Truck Service Manager 

Intinya para pengusaha atau pemilik kendaraan UD Trucks dapat memantau dengan akurat semua armada dan pengemudinya di lapangan. Semua informasi akurat dan terkini bisa didapat dari sistem ini. 

Sistem ini dapat melacak keberadaan armada melalui sinyal satelit yang langsung terkoneksi ke Integrated Electronic Control Unit (IECU). Sehingga dapat membedakan konsumsi bbm armada saat drive, idle dan PTO atau saat bbm berkurang dengan tidak wajar. 

Dari sini para pemilik kendaraan bisa dengan mudah melakukan evaluasi untuk meningkatkan uptime armada melalui ringkasan perjalanan (trip summary) pada periode tertentu dan mengetahui status kendaraan. Ini tentunya bisa dijadikan acuan dan panduan untuk menentukan langkah peningkatan kinerja selanjutnya. 

Selain itu, UD Telematics Services  dapat digunakan untuk perencanaan perawatan berkala serta dapat memberikan bantuan jarak jauh bila kendaraan dalam kondisi bermasalah. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual