Toyota Siksa All-New Hilux

Mobil Baru

Toyota Siksa All-New Hilux

JAKARTA - Setelah diperlihatkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Toyota langsung menyiksa all-new Toyota Hilux 2016. Kemampuan off-road dan kenyamanan kabin menjadi kelebihan yang dikedepankan.

Model ini sendiri hadir dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan beragam inovasi sebagai puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk segmen pick-up kendaraan komersial.

Generasi kedelapan dari kendaraan komersial (pick-up) legendaris Toyota ini tidak hanya tampil dengan desain lebih stylish (gaya) dan performa ketangguhan (toughness) mesin dengan kemampuan optimal. all-new Hilux, juga dilengkapi fitur-fitur keamanan (safety) dan kenyamanan (comfort) yang melimpah. 

Toyota telah melakukan improvement pada All New Hilux yang fokus kepada ketangguhan, keamanan, sekaligus kenyamanan  dari sebuah kendaran pick-up. Hadir dalam tiga jenis bodi; Single Cabin, Extra Cabin, dan Double Cabin. 

Namun, semua grade all-new Hilux hadir dengan payload capacity diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang. Model Extra Cabin 4x4 MT merupakan line-up terbaru All New Hilux. Tipe dengan ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi pintu tambahan ini merupakan line-up untuk melengkapi varian yang sudah ada.

“Tipe ini sengaja dihadirkan agar pelanggan mempunyai lebih banyak pilihan All New Hilux, sebagai kendaran yang sesuai kebutuhannya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo, pada Test Drive All New Hilux di Sirkuit Off Road Pagedangan, BSD City, Tangerang.

Semua jenis all-new Hilux tampil semakin stylish, tercermin pada grille yang lebih tegas dengan dua garis tebal berlapis chrome pada varian tertinggi. Sementara buritan kini memiliki dimensi lebih besar. 

Desain terbaru interior terlihat pada garis melintang di dashboard yang memberikan kesan lapang dengan penempatan panel instrumen informatif dan tombol pengaturan penggerak roda yang praktis pengoperasiannya. 

Kesan modern dan eksklusif semakin terasa pada hadirnya aplikasi jok model terbaru. Dari sisi keamanan, All New Hilux dilengkapi fitur keamanan seperti (ABS, EBD), hingga SRS airbag depan (driver & passanger), serta knee untuk semua grade. 

"Harus mencoba dulu baru tahu beda dan keunggulan produk ini. Itu kenapa kita bikin sesi khusus," tambahnya.

Penyiksaan Toyota Hilux
Pada sesi pengetesan yang dilakukan oleh konsumen dan jurnalis, Toyota Hilux terbaru ini memang disiksa habis-habisan. Berbagai tipikal medan dibuat di Sirkuit Off Road Pagedangan, BSD City, Tangerang, untuk merepresentasi kondisi sebenarnya di alam liar.

Ada lintasan speed off-road, tempat di mana  pengendara bisa menggeber mobil ini dalam kecepatan tinggi. Stabilitas dan kenyamanan mobil diuji karena di trek tanah  yang tak rata mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi lalu berbelok tajam. Jalur yang tak rata dan naik-turun juga  menambah  tantangan.

"Itu untuk menguji mesin, stabilitas dan kenyamanan," cetus Samulo.

"Tidak itu saja, Toyota juga menyediakan jalur dengan kondisi ekstrem yang bergelombang. Jalan terjal, licin, tanjakan dan turunan ekstrem sering  kita temui kalau lagi off-road. Nah All New Hilux ini  ingin  membuktikan diri kalau dia juga jago melahap segala medan," tambahnya.

Mesin Tangguh
Masih mengusung pilihan pada mesin bensin dan diesel, performa All New Hilux  telah mengalami peningkatan dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i untuk versi mesin bensin. 

Sedangkan untuk varian diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang juga telah dilengkapi teknologi andalan Toyota, Variable Nozzle Turbo (VNT); pada model Extra Cabin dan Double Cabin.

Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential. Sementara varian manual untuk model Extra Cabin dan Double Cabin dilengkapi transmisi 6 percepatan. Sedangkan sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dashboard dan memiliki fitur rear differential lock.

"Selain tampil dengan desain dan model terbaru, All New Hilux dilengkapi dengan kemajuan teknologi Toyota untuk kendaraan di segmen pick-up," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo. 

"Kita ingin merubah anggapan kalau kendaraan kuat itu tidak nyaman. Hilux itu kendaraan kuat yang tetap mengedepankan kenyamanan," tuntasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support