Toyota Sienta Diluncurkan dengan Harga Rp 230 Juta

Mobil Baru

Toyota Sienta Diluncurkan dengan Harga Rp 230 Juta

JAKARTA - Toyota Sienta akhirnya resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Toyota Sienta hadir dengan 4 pilihan tipe E, G, V dan Q yang dijual dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Dengan kehadiran Toyota Sienta, maka jenjang antara pengguna Toyota Veloz dengan Toyota Kijang Innova dapat dipangkas.

Toyota Sienta akan diproduksi di pabrik Toyota di Karawang dan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memproduksi mobil ini di luar Jepang. Di pabrik ini, Toyota tidak hanya akan memproduksi body kendaraan, tapi juga mesin mobil. 90 persen komponen juga sudah dibuat di Indonesia.

"Toyota Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Indonesia akan kendaraan Multi Activity Vehicle," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM seraya mengklaim bahwa mobil ini telah didesain sesuai dengan selera dari masyarakat Indonesia.

Salah satu contohnya adalah ground clearence yang berada di angka 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti power sliding door, dive-in seat dan transmisi CVT.

"Sienta adalah yang terbaik dikelasnya dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability dan brake perfomance," tambah Hendry.

Untuk mesin, Toyota mempercayakan mesin NR Engine berkapasitas 1.500cc dan menggunakan alloy sebagai material utamanya sehingga mesin menjadi ringan. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. 

Sayang, meski mobil sudah dapat dipesan, namun mobil baru akan disebar pada bulan Juli 2016. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual