Toyota Sebut Indonesia Masih Butuh MPV

Berita Otomotif

Toyota Sebut Indonesia Masih Butuh MPV

JAKARTA – Jelang tahun baru 2017, Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi kendaraan bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi model terkuat.

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto. Menurutnya kendaraan jenis MPV masih dibutuhkan oleh Masyarakat Indonesia. Terlebih dengan respon positif masyarakat Tanah Air pada MPV LCGC Toyota Calya.

“Pasar Indonesia masih butuh MPV pada penjualan tahun depan. Segment ini kuat karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan adanya segmen baru seperti Calya tentu membuat pertumbuhan MPV semakin signifikan.,” ujar Henry.

Artikel bersambung dibawah

Menurutnya, pasar MPV menguasai total penjualan mobil di Indonesia sebesar 40 persen. Henry menambahkan, ke depan segmen ini akan terus tumbuh dan mendominasi.

“MPV masih akan mendominasi dibandingkan dengan model lainnya. Karena orang Indonesia masih melihat fungsi 7-seater itu penting untuk kebutuhan dan dari sisi dimensi sesuai dengan kondisi jalanan berikut faktor harga yang terjangkau,” jelas Henry.

Tidak hanya MPV, Henry juga menjelaskan bahwa pasar SUV ke depannya akan terus meningkat. Dirinya menilai konsumen juga membutuhkan kendaraan yang lebih gaya seperti SUV.

“Trennya konsumen lebih ke arah stylish. Saya melihat pasar SUV juga akan berkembang tahun depan. Tahun depan kemungkinan kontribusinya lebih tinggi,” jelas Henry. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support