Toyota Revisi Penjualan di Thailand

Berita Otomotif

Toyota Revisi Penjualan di Thailand

BANGKOK - Ketidakstabilan ekonomi tidak hanya dirasakan Toyota di Indonesia, tapi juga hampir di seluruh negara. Bahkan di Thailand, Toyota telah merivisi penjualan untuk tahun 2015.

Demikian disampaikan Kyoichi Tanada, president of Toyota Motor Thailand di Okura Prestige Hotel di Bangkok, kemarin. Kendati demikian Toyota tidak mengubah rencana produksi, rekayasa dan ekspor.

Sebelumnya Toyota mengabarkan mengalami penurunan penjualan global yang cukup signifikan.

"Dibandingkan dengan semester pertama 2014, permintaan pasar di sini (Thailand) lebih rendah karena dipengaruhi oleh kekhawatiran atas ketidakstabilan ekonomi global. Daya beli masyarakat melemah selama ini," kata Kyoichi Tanada dalam keterangan resmi.

Secara keseluruhan penjualan otomotif di Thailand pada semester pertama tahun 2015 sebesar 369.109 unit, atau terjadi penurunan sebesar 16,3% (year-on-year). Sementara penjualan Toyota turun 24,9% menjadi 123.125 unit. Akibatnya Toyota merevisi penjualan mobil mereka untuk tahun 2015.

Proyeksi Toyota, pasar otomotif Thailand pada tahun 2015 di angka 800.000 unit atau terjadi penurunan sebesar 9,3 persen. Sementara Toyota memprediksi akan mampu menjual 280.000 unit. (Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual