Toyota Recall 112.500 Mobil, Termasuk Camry

Berita Otomotif

Toyota Recall 112.500 Mobil, Termasuk Camry

DETROIT - Toyota Motor Corp mengumumkan harus menarik sekitar 112.500 kendaraan akibat masalah yang berpotensi pada kecelakaan. Model-model yang kena recall adalah Camry, Camry Hybrid, Highlander dan Highlander Hybrid serta RAV4 dan RAV4 EV.

Bila ditelaah lebih dalam, penarikan kembali ini akan mempengaruhi sekitar 110.000 Camry, Camry Hybrid, Highlander dan Highlander Hybrid model tahun 2015. 

Sementara RAV4 yang kena recall adalah model tahun 2014-2015. Di sisi lain, ada 2.500 RAV4 EV model tahun 2012-2014 yang juga kena recall.

Toyota mengatakan kalau komponen dalam kendaraan RAV4 EV yang terkena recall berpotensi menyebabkan transmisi beralih ke gigi "netral" karena ada masalah software. Ini diakui Toyota bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Sementara kendaraan lain yang ditarik kemungkinan memiliki kerusakan manufaktur di papan sirkuit power steering.

Meski begitu, perusahaan Jepang ini mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan, cedera atau kematian yang disebabkan karena masalah ini. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support