Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Perkenalkan Mesin dan Transmisi Canggih untuk Platform TNGA

Berita Otomotif

Toyota Perkenalkan Mesin dan Transmisi Canggih untuk Platform TNGA

TOYOTA CITY - Toyota mengumumkan keberhasilan mengembangkan mesin dan transmisi termutakhir yang dapat dipergunakan di platform baru mereka, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Motor Corporation (TMC),berdasarkan pernyataan di situs resmi mereka pada Senin (26/2/2018), memperkenalkan dua mesin dan dua transmisi baru untuk TNGA. Selain itu, masih ada pula dua sistem penggerak empat roda yang cocok dipasangkan di atas platform itu.

Dua sumber penggerak terkini Toyota sama-sama berkapasitas 2.0 l bernama ‘Dynamic Force’. Namun, salah satu di antaranya ditujukan bagi mobil hibrida.

Adapun sepasang transmisi yang diperkenalkan ialah Direct-Shift Continuously Variable Transmission (CVT) serta transmisi manual enam kecepatan. Sementara, sistem penggerak empat roda tercanggih Toyota adalah Torque Vectoring AWD bagi mesin  bensin dan E-Four 4WD Systems untuk mobil hibrida.

Seluruh mesin, transmisi, maupun sistem penggerak terbaru Toyota, selain dapat digunakan di TNGA, juga diberkahi teknologi-teknologi yang memacu performa berkendara. Namun, di saat bersamaan, mobil menjadi lebih ramah lingkungan.

Toyota sendiri, hingga 2021, berencana membuat sembilan mesin dengan 17 versi berbeda, empat transmisi yang mempunyai 10 versi plus enam sistem hibrida yang terdiri dari 10 versi.

Pada 2023 nanti, salah satu pabrikan terbesar dunia itu ingin memakai powertrain berbasis TNGA pada 80 persen model Toyota-Lexus yang dijual di Jepang, Amerika Serikat, Eropa, Cina. Dengan ini, reduksi karbon dioksida pada mobil-mobil mereka dapat berkurang hingga 18 persen dalam lima tahun dari sekarang, jika dibandingkan pada 2015 silam. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang