Toyota Investasi Triliunan Rupiah untuk Produksi Generasi II Kijang Innova

Berita Otomotif

Toyota Investasi Triliunan Rupiah untuk Produksi Generasi II Kijang Innova

KARAWANG – Untuk memproduksi generasi kedua Toyota Kijang Innova, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN) rupanya tidak mau setengah-setengah.

Keseriusan mereka dalam memproduksi all-new Toyota Kijang Innova diwujudkan dengan penambahan investasi di jalur produksi,

“Investasi yang dilakukan sebesar Rp 5 triliun,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Investasi besar tersebut digunakan oleh Toyota untuk meningkatkan fasilitas dan teknologi yang digunakan dalam membangun All-new Toyota Kijang Innova.

“Dalam merakit ini kami juga menggunakan robot-robot yang meningkatkan kualitas dari pengerjaan Toyota Innova,” ungkapnya kemudian.

All-new Toyota Kijang Innova sendiri diharapkan dapat terjual sedikitnya 4000 unit per bulan untuk pasar domestik. Sementara untuk pasar ekspornya diharapkan mampu terjual sebanyak 1.500 unit per bulannya.

Selama ini, Kijang innova adalah salah satu kendaraan yang menjadi andalan Toyota dalam menguasai pasar ekspor. Selain Kijang Innova, Toyota Indonesia juga mengekspor Fortuner, Yaris Sedan (Vios) dan lainnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual