Toyota Camry 2018 akan Langsung Berseteru Lawan Honda Accord 2018

Mobil Baru

Toyota Camry 2018 akan Langsung Berseteru Lawan Honda Accord 2018

CALIFORNIA - Toyota USA siap meluncurkan Toyota Camry 2018 dan akan tiba di dealer pada musim panas mendatang.

Mobil terlaris di Amerika Serikat dalam 15 tahun terakhir ini kini telah masuk ke generasi 8. Dari sisi rancang bangun, Camry kini telah menggunakan TNGA modular platform sama seperti model Toyota lainnya seperti Prius dan C-HR.

Dengan ini maka all-new Camry memiliki struktur 30 persen lebih kaku, sehingga membuat dasar yang lebih baik untuk suspensi. Wheelbase juga lebih panjang hampir 5 cm sehingga dapat membuat ruang kabin makin lapang.

Mobil ini menggunakan mesin 2.5-litre ‘Dynamic Force’ yang dilengkapi dengan dual VVT-i with VVT-iE dan direct injection. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 206 hp dan torsi mencapai 252 Nm. Mesin tersebut juga digunakan pada versi hybrid dengan total tenaga yang dihasilkan mencapai 176 Hp dan besaran torsi 220 Nm.

Untuk mereka pencari mobil dengan perfoma lebih dahsyat, Toyota menyediakan Camry bermesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Sumber tenaga ini mampu memproduksi tenaga sebesar 301 Hp dan torsi sebesar 362 Nm. Kedua pilihan mesin tersebut sudah dilengkapi dengan transmisi delapan percepatan otomatis.

Toyota mengatakan bahwa versi hybrid dari Camry menawarkan efisiensi BBM terbaik di kelasnya. Catatan konsumsi yang diklaim Toyota mencapai rata-rata 22 km per liter.

Mesin hybrid kini juga sudah dibuat agar lebih ringan serta Power Control Unit yang lebih compact. Selain itu all-new Toyota Camry sudah dilengkapi dengan DC-DC coverter dan Auto Glide Control yang dapat mengatur engine brake berdasarkan kondisi mengemudi.

Camry juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur terbaru seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Rear Cross Traffic Braking dan sebagainya.

Sementara untuk kabinnya, all-new Toyota Camry telah dilengkapi dengan Entune 3.0 infotainment system. Khusus untuk tipe yang menggunakan mesin V6, fitur tersebut sudah dilengkapi dengan Connected Navigation Scout system. Sementara hiburan lainnya hadir dengan fitur seperti remote start dan door unlock vehicle status notifications dan sebagainya.

Untuk harga, Camry 2.5 dijual dengan harga USD 23.495 atau Rp 312,7 juta hingga USD 34.400 atau Rp 458 juta. Sementara Camry V6 dijual dengan harga mulai dari USD 34.400 dan Camry Hybrid dihargai mulai dari USD 27.800 (Rp 370 juta).

All-new Toyota Camry diprediksi tidak memiliki masa bulan madu di pasar Amerika Serikat. Karena pada bulan Juli 2017 akan hadir kompetitor besar yang siap bersaing secara langsung yakni Honda Accord 2018.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support