Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan

KARAWANG –Toyota dan Daihatsu kembali melansir produk kembar mereka yang kini bernama Calya dan Sigra.

Duet ini akan bermain di segmen LCGC atau Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). Memiliki dimensi 4.070x1.655x1600 mm, panjang sumbu roda 2.525 mm dan ground clearance mencapai 180 mm membuat keduanya menjadi pionir dari LCGC dengan model MPV yang dapat menampung 7 penumpang.

Peluncuran Calya-Sigra dilakukan di pabrik Daihatsu Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat yang menjadi tempat produksi keduanya. Keduanya diprediksi bakal menjadi pencetak rekor penjualan seperti duet low MPV mereka sebelumnya Avanza dan Xenia.

Strategi pemasaran yang dilakukan juga tidak jauh berbeda.Calya yang dalam bahasa sansekerta berarti sempurna akan bermain di kelas lebih tinggi dan hanya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.200 cc dual VVT-i.

Memiliki fitur yang lebih lengkap dengan immobilizer, driver seat remainder, safety tiga point, cakram depan, dual airbag, tiga head rest di baris kedua dan rem abs.Ditawarkan dalam kisaran harga Rp 129,65 juta – Rp 150 juta.

Sigra yang berarti respon cepat akan bermain di kelas lebih rendah. Dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni 1.000 cc VVT-i dan 1.200 VVT-i.

Fitur keselamatan pasif airbag menjadi kelengkapan standar semua varian dan sistem rem abs pada varian tertentu.Sigra ditawarkan dalam rentang kisaran harga mulai Rp 106 juta – Rp 149 juta. [Idr/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang