Tidak Respon Era Digital, Produsen Mobil Bakal Ditinggal Konsumen

Berita Otomotif

Tidak Respon Era Digital, Produsen Mobil Bakal Ditinggal Konsumen

JAKARTA - Era digital sudah memasuki Indonesia, para produsen mobil pun dituntut untuk merespon era ini bila tidak ingin ditinggal oleh para konsumen mereka.

Senior Advisor Gaikindo Budi Prasetyo Susilo memaparkan kteknologi adalah salah satu aspek yang tidak bisa dipisahkan dari dunia otomotif. Ke depan, mobil menurutnya akan semakin canggih.

Di masa depan, tiap kendaraan harus bisa saling berkomunikasi.

"Kendaraan juga harus bisa berkomunikasi dengan smartphone. Kendaraan juga harus berkomunikasi dengan center of infrastructure untuk masalah traffic, kendaraan juga harus bisa berkomunikasi dengan road infrastructure dan berkomunikasi dengan network yang ada," jelasnya.

Untuk pelayanan pelanggan, segala layanan produsen harus mulai didigitalisasi. Karena dengan digitalisasi, produsen bisa mendekatkan diri mereka dengan konsumen.

"Perusahaan yang tidak berorientasi ke sana akan ditinggal oleh para konsumen. Karena semua itu mengarah ke kepuasan para pelanggan," lugas Budi di seminar bertema 'Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otommotif' yang digelar Mobil123.com.

Mobil123 yang merupakan Portal Otomotif No. 1 di Indonesia pun berupaya mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya di satu platform yang terdiri dari listing berkualitas dan riset, review kendaraan untuk menciptakan sebuah pengalaman jual beli yang terbaik. Hal itu tidak lain adalah untuk membantu industri otomotif Indonesia masuk ke era digital tadi.

Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan aplikasi baru untuk konsumen. Di Aplikasi Mobil123, tersaji fitur-fitur berupa pencarian “Mobil dijual”, “Mobil murah”, “Bandingkan”, serta “Kalkulator pinjaman”. Pengguna pun bisa menyimpan atau ‘bookmark’ mobil-mobil impian mereka.

“Kami yakin dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan di Aplikasi Mobil123.com bisa memperkaya pengalaman mencari mobil di mana dan kapan pun,” imbuh PC Gan, country manager Mobil123.com. 

App Mobil123.com bisa diunduh secara gratis via Google Play di tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual