Tiap Jam 142 Mobil Terjual di Indonesia

Berita Otomotif

Tiap Jam 142 Mobil Terjual di Indonesia

Jakarta - Pasar Indonesia terus menampilkan keseksiannya. Di Agustus lalu saja penjualan mobil di Indonesia naik ke angka 96.728 unit, naik bila dibanding bulan sebelumnya yang hanya 91.395 unit.

Keseksian itu memang cukup kuat terasa. Karena dengan hasil di bulan Agustus tadi maka telah ada 830.398 unit mobil yang terjual di Indonesia.

Prediksi 1,25 juta mobil selama 1 tahun penuh pun bukan lagi hal mustahil melihat itu semua. Tiap jam, ada 142 mobil yang terjual di Indonesia atau 2,3 mobil yang terjual tiap menitnya.

Dalam data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota masih merajai pasar mobil Indonesia dengan penjualan mencapai 30.311 unit.

Di posisi kedua, pertarungan masih terjadi antara Honda dan Daihatsu. Tapi, di Agustus, Honda kembali berhasil merebut singgasana dan menyingkirkan Daihatsu ke urutan tiga.

Honda melepas 14.799 unit di Agustus, lebih banyak 98 unit saja dari Daihatsu yang berada di bawahnya dengan penjualan 14.701 unit.

Mengikuti di belakang, ada Suzuki dan Mitsubishi yang masing-masing melepas 12.512 dan 10.627 unit. Merek-merek lain yang ada di Indonesia angka penjualannya tidak setinggi nama-nama yang disebut tadi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual