Thinkware Dash Cam, Black Box Mobil Hadir di IIMS 2017

Berita Otomotif

Thinkware Dash Cam, Black Box Mobil Hadir di IIMS 2017

JAKARTA – Seringkali saat terjadi kecelakaan, banyak orang yang salah, namun tidak menyadari kesalahannya. Menghindari hal tersebut, PT ZMC Automotive Indonesia pun mengenalkan produk terbarunya bernama Thinkware.

Thinkware adalah sebuah kamera yang diletakkan di bekalang spion tengah dan berguna untuk merekam kondisi jalan di depan kendaraan. Tidak hanya merekam kondisi jalanan di depan, namun Thinkware juga memiliki beragam fitur keselamatan terbaru di masing-masing model.

“Di Indonesia kami memiliki enam model yaitu Thinkware Dash Cam F50, Thinkware Dash Cam F750, Thinkware Dash Cam X330, Thinkware Dash Cam 350, Thinkware Dash Cam X550 dan produk unggulan kami yaitu Thinkware Dash Cam F77,” ungkap Nicky Komala, Managing Director PT ZMC Automotive Indonesia.

Produk-produk tersebut Ia sebut memiliki keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah harga yang terjangkau untuk Thinkware Dash Cam F50. Model ini merupakan model basic Thinkware namun cukup untuk memantau kondisi jalanan hingga mencapai 130 derajat.

“Sementara untuk produk unggulan kami, Thinkware Dash Cam F77 telah dilengkapi dengan beragam fitur seperti 1080p Sony Exmor CMOS Sensor with Suoer WDR (front & rear), Super Night Vision, Time Lapse, Safety Camera Alert, Road Safety  Warning System, 140 degrees Wide angle (front 7 rear) dan yang paling utama adalah Built-In Wi-fi. Fitur terakhir membuat model ini bisa dipantau langsung dari smartphone,” tambah Nicky.

Sementara untuk mereka yang lebih suka untuk melihat langsung rekaman dari alatnya, Thinkwere pun memberi pilihan yaitu Thinkwere Dash Cam X550. Model ini telah dilengkapi dengan 2,7 inch LCD viewfinder di punggungnya.

“Semua model kami memiliki keunggulannya masing-masing dengani fungsi utama untuk merekam kejadian sebelum terjadinya insiden. Agar kita tahu, siapa yang benar atau salah. Sederhananya ini layaknya sebuah black box (kotak hitam) di pesawat,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa produknya memiliki sistem layaknya sebuah CCTV yang memiliki kemampuan untuk menghapus secara otomatis gambar lama. Dengan demikian, memory yang disimpan tidak terlalu penuh.

“Kami menggunakan memory card kami sendiri yang sudah terjamin kualitasnya. Untuk 16 GB, video yang disimpan bisa mencapai 1 jam. Namun kami menyediakan upgrade memory card sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk pemasangan alat ini, kami hanya menyarankan agar memasang pada bengkel rekanan kami di kawasan Jakarta Barat,” tambahnya.

Dan berikut adalah list harga untuk Thinkware Dash Cam

Single channel :

F50 : Rp 1,98 juta

X330 : Rp 2,188 juta

X350 : Rp 2,688 juta

Full set (16GB)

F750 : 4,988 juta

X550 : Rp 5,488 juta

F770 n: Rp 5,988 juta

Untuk pemasangan dikenakan biaya mulai dari Rp 300.000. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support