Ternyata Nama Tengah Akio Toyoda adalah Lexus

Mobil Baru

Ternyata Nama Tengah Akio Toyoda adalah Lexus

DETROIT - Akio Toyoda, Lexus Chief Branding Officer & Toyota Motor Corporation President, untuk kali pertama berbicara pertemuan dengan para wartawan di Detroit Auto Show. Tak tanggung-tanggung, kehadirannya sekaligus mengenalkan sport coupe Lexus LC 500.

Toyoda menegaskan dalam kata sambutannya bahwa Lexus LC 500 akan mulai tersedia di showroom-showroom Toyota tahun depan.

Untuk diketahui, mobil sport pesaing Jaguar F-Type, BMW 6 Series dan Mercedes-Benz SL ini menjadi proyek ambisius Toyota. Butuh tiga tahun untuk benar-benar menyakini bahwa Lexus LC 500 patut untuk diproduksi sejak dikenalkan di acara sama pada tahun 2012.

Dan hasilnya Lexus LC 500 -- versi produksi dari Lexus LF-LC concept -- mampu menggemparkan dunia melalui Detroit Auto Show 2016. Mobil ini tampil dengan sejumlah pesan mendobrak batas-batas teknologi masa kini, terutama pada teknologi gerak.

Diakui oleh cucu pendiri Toyota itu, ketika Lexus merancang LF-LC, hal utama adalah menampilkan desain Lexus masa depan. Awalnya Lexus tidak berniat menjadikan mobil produksi, namun reaksi para konsumen positif untuk menjadikan sebagai mobil produksi.

Lexus berubah pikiran dan pada akhirnya mengenalkan versi produksi dari negeri Paman Sam.

Pria berkacamata itu menegaskan, Lexus LC 500 adalah mobil menakjubkan dan sangat emosional seperti dirinya saat berbicara tentang mobil-mobil. Dia menyakini bahwa Lexus LC 500 merupakan mobil keren dan pantas untuk digilai oleh para penggemar otomotif khususnya kelas mobil sport premium.

Menyuguhkan desain aduhai, Lexus LC 500 diperkuat jantung pacu V8 5.0-liter dengan transmisi otomatis 10-speed dual-clutch yang menghasilkan tenaga 467 hp lalu disalurkan ke dua roda belakang. Lexus sesumbar LC 500 mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Pencapaian mobil barunya itu membuat Toyoda sangat percaya diri. Bahkan Lexus dianggap seperti bagian hidup Toyoda, sebab secara kualitas mobil-mobil Lexus pantas diacungi jempol.

"Toyoda merupakan nama terakhir saya, tapi percayalah, Lexus adalah nama tengah saya!" tegas Toyoda. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support