Tahun 2014, Penjualan BMW Indonesia Meningkat 6 Persen

Berita Otomotif

Tahun 2014, Penjualan BMW Indonesia Meningkat 6 Persen

JAKARTA – Sepanjang tahun 2014, BMW Indonesia berhasil meningkatkan penjualannya menjadi 3.443 unit atau sekitar 6%.

Penjualan BMW ditopang oleh tingginya permintaan untuk BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3. Bahkan pertumbuhan BMW X5 berhasil meningkat hingga 100% dengan total penjualan mencapai 164 unit. Sementara BMW seri 3 membukukan pertumbuhan sebesar 31% dengan total penjualan sebesar 1192 unit.

Sementara itu, New MINI menjadi tulang punggung penjualan MINI di Indonesia. Tercatat, dari 510 mobil MINI yang terjual, 213 unit atau setara dengan 42% di antaranya adalah New MINI.

Rekor Baru BMW Global

Perolehan ini pun membantu total penjualan BMW secara global. Tercatat BMW Group mengumumkan bahwa mereka telah mengirim sebanyak 2.117.965 mobil yang merupakan gabungan antara BMW, MINI dan Rolls-Royce. Angka ini pun menjadi angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah BMW.

Melihat hasil ini Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapkan kegembiraannya "Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW,” pungkasnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual