Swift Club Indonesia Rayakan Ultah

Berita Otomotif

Swift Club Indonesia Rayakan Ultah

JAKARTA - Suzuki Swift saat ini merupakan salah satu model mobil yang populer di Indonesia. Karena itu tidak heran bila komunitas mobil penggunanya telah terbentuk sekian lama. Kini Swift Club Indonesia (SCI) sudah berusia 8 tahun.

Untuk itu, Swift Club Indonesia (SCI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-8 pada tahun 2015 ini. Sebagai bagian perayaan ulang tahun, SCI mengadakan acara perayaan yang digelar di kawasan Taman Budaya, Sentul, Bogor. Tak ketinggalan, acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), para pendiri SCI, perwakilan chapter SCI,  serta anggota klub.

Acara sendiri dimulai dengan convoy Swift dimulai dari kawasan Panahan, Senayan, Jakarta menuju Taman Budaya, Sentul, Bogor. Sejak Minggu pagi, belasan Swift mulai berkumpul di kawasan Panahan, Senayan, jumlahnya semakin bertambah jelang siang. 

Tepat di siang hari, rombongan berangkat menuju Rest Area Cibubur untuk bergabung bersama dengan rombongan SCI Bekasi. Akhirnya, rombongan berjumah puluhan Swift melanjutkan perjalanan menuju Taman Budaya, Sentul. 

Secara total, setidaknya terdapat 50-an Swift bergabung dalam convoy. Hal yang menarik, peserta convoy ternyata tidak hanya berasal dari area Jabodetabek, namun juga dari chapter Aceh, Batam dan Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang).

Setibanya di Taman Budaya, acara dilanjutkan dengan makan siang dan pembagian hadiah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada perwakilan panti asuhan, sebagai wujud kepedulian sosial SCI. Sebagai acara puncak, dilakukan doa bersama dan tiup lilin serta potong kue sebagai wujud rasa syukur SCI di ulang tahunnya yang ke-8. 

Stanley, salah satu peserta convoy perwakilan chapter SCI Batam menyampaikan harapannya agar SCI dapat terus berkembang dan semakin dikenal. "Selain itu, harapan saya semoga SCI dapat terus memperbanyak aktivitas – aktivitas sosial, seperti santunan kepada panti asuhan, sehingga tidak hanya fokus kepada aktivitas di bidang otomotif,” ucap Stanley.

Sehubungan dengan perayaan ulang tahun yang ke-8 SCI, Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan Suzuki memiliki harapan kalau komunitas ini bisa memberi masukan positif bagi pabrikan.

"Harapan kami tentunya SCI tidak hanya menggelar kegiatan–kegiatan, tetapi juga dapat memberikan ide – ide, masukan, serta rekomendasi kepada kami dari segi kinerja, performance, serta peningkatan kualitas brand Suzuki,” ujar Makmur.

Swift Club Indonesia (SCI) sendiri merupakan sebuah klub otomotif yang didirikan khusus oleh para pengguna mobil Suzuki Swift serta didukung sepenuhnya oleh PT. SIS. 
Sejak pertama kali didirikan pada 5 Juli 2007, saat ini SCI telah memiliki lebih dari 500 anggota yang terdiri dari para pengguna kendaraan Suzuki Swift di seluruh Indonesia. 

SCI berpusat di Jakarta dan memiliki 18 chapter di seluruh Indonesia. Beberapa chapter di luar Jakarta seperti Bandung, Malang, Makassar, Medan, Purwasuka, Semarang, Surabaya, Bali, Banjarmasin dan Palu. Dalam waktu dekat, SCI juga berencana akan kembali membuka dua chapter, yakni di Yogyakarta danBangka Belitung.

Ketua Umum Swift Club Indonesia (SCI), Fahmi Adha Firansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan acara ulang tahun SCI ini. "Semoga di usianya yang semakin bertambah SCI dapat semakin bermanfaat bagi para member dan semakin jaya di dunia otomotif Indonesia,” tutup Fahmi. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support