Suzuki Vitara 2016 Aman untuk Penghuni Kabin

Berita Otomotif

Suzuki Vitara 2016 Aman untuk Penghuni Kabin

LONDON - Suzuki tidak hanya menawarkan teknologi baru pada Suzuki Vitara 2016, tapi berikut fitur keamanan terbaik untuk penumpang dan pengendara. Alhasil, dalam tes tabrak Euro NCAP, mobil asal Jepang ini diganjar lima bintang.

Euro NCAP baru-baru ini resmi merilis hasil pengujian mereka terhadap 4 mobil baru di antaranya yakni Suzuki Vitara, Renault Espace, Mazda 2 dan Fiat 500X.

Dalam keterangan resmi, Suzuki Vitara 2016dan Renault Espace memperoleh 5 bintang, sementara Mazda 2 dan Fiat 500X memperoleh rating 4 bintang. Tes tabrak bagian depan new Suzuki Vitara mendapat skor 89 persen untuk melindungi penumpang dewasa dan 85 persen untuk penumpang anak-anak. Sementara itu proteksi pejalan kaki mendapat 76 persen dan fitur penunjang keselamatan 75 persen.

Sistem keselamatan pasif dan aktif Vitara 2016 ini dirancang sangat cerdas mengantisipasi dan bereaksi terhadap situasi yang berpotensi berbahaya bagi penumpang, pengendara dan pejalan kaki. Fiturnya memberikan perlindungan maksimal.

Salah satu fitur utamanya adalah Total Effective Control Technology yang merupakan konsep untuk melindungi penghuni kabin dengan teknologi penyerapan. Di kabin penumpang bisa ditemui 7 kantung udara yang memberikan proteksi maksimal.

Kendaraan ini dilengkapi mesin bensin SZ4 1.6-liter dengan sistem two wheel drive dan tersedia ALLGRIP AWD sebagai optional. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support