Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Swift Sport Dipersenjatai Mesin Turbo

Mobil Baru

Suzuki Swift Sport Dipersenjatai Mesin Turbo

FRANKFURT - Suzuki mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan generasi terbaru dari Swift Sport pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Kepastian ini disampaikan bersamaan dengan ditampilkannya foto perdana dari Swift Sport.

Swift Sport nantinya masih memiliki tampilah khas dari Swift selama ini. Hanya saja, mesinnya kini telah dilenghapi dengan teknologi terbaru  sehingga tidak perlu mesin berkapasitas besar untuk dapat membawa mobil ini melaju kencang.

Kabarnya, Swift Sport terbaru ini akan menggunakan mesin BusterJet berkapasitas 1.400cc yang dikawinkan dengan turbo. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga  mencapai 138 hp dan torsi 220 Nm.

Mesin tersebut pun dirasa tidak perlu bekerja ekstra keras untuk dapat dikemudikan. Pasalnya bobot kendaraan telah disesuaikan agar tetap terasa ringan. Sekedar informasi, bobot Swift Sport hanya 870 kg sehingga diharapkan mesin dapat bererja lebih maksimal.

Sementara dari sisi ekteriornya sendiri, Swift memiliki tampilan yang lebih macho dan sangar. Hal ini tidak lepas dari penggunaan lower grill yang lupa diganti menjadi lebih berotot. Sementara desain roda pun berhasil menjadikan tampilan kendaraan lebih apik.

Jika ke depan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual Suzuki Swift terbaru dan menghadirkan versi Suzuki Swift Sport tentu akan menyemarakan kelas hatchback di Tanah Air. Nantikan kabar selanjutnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang