Suzuki Swift Dapat Mesin Baru

Mobil Baru

Suzuki Swift Dapat Mesin Baru

LONDON - Suzuki tengah mempersiapkan untuk memperkenalkan mesin bensin terbaru mereka yaitu ‘Dualjet’ berkapasitas 1.2 liter yang dipersiapkan untuk Suzuki Swift tahun 2015. Suzuki mengklaim bahwa mesin ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak.

Meski saat ini mesin tersebut masih dalam tahap evaluasi, namun Suzuki kabarnya telah mendapatkan efisiensi bahan bakar. Efisiensi ini didapatkan berkat penggunaan 2 injektor bahan bakar yang digunakan, dimana umumnya mesin kendaraan hanya menggunakan 1 injektor.

Perubahan lain dari mesin ini adalah dengan digunakan desain baru pada jalur masuk bahan bakar, ruang pembakaran, kepala piston, sistem pendinginan oli, saluran gas buang dan digunakannya teknologi start-stop hingga peningkatan kompresi bahan bakar dari 11.0:1 menjadi 12.0:1

Tenaga yang dikeluarkan berkurang dari 93 hp menjadi hanya 89 hp, namun torsi meningkat dari 12kgm menjadi 12,3 kgm. Suzuki juga telah mengubah rasio gear untuk meningkatkan kemampuan berkendara di jalan. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support