Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Siap Meluncurkan SUV Baru dalam Waktu Dekat

Berita Otomotif

Suzuki Siap Meluncurkan SUV Baru dalam Waktu Dekat

JAKARTA - Usai mendatangkan Suzuki Grand Vitara rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih punya model mobil baru lagi jenis sport utility vehicle (SUV). Seremionial peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Donny Saputra 4W Marketing Director SIS mengatakan pada tahun ini tidak cuma Grand Vitara, nanti akan ada yang baru.Teasernya sudah bisa dilihat di media sosial.

"Sudah bisa menebak lah ya produknya apa," ungkap Donny. 

Dirinya menolak untuk menyebutkan secara gamblang mengenai nama, spesifikasi, hingga harga dari SUV baru mereka.

"Kami belum bisa sampaikan, nanti kami akan sampaikan," sambungnya.

SIS pada 2023 baru satu kali melakukan penyegaran terhadap produknya yaitu Suzuki S-Presso pada Februari. Kemudian di bulan yang sama, jenama asal Jepang itu mendatangkan satu produk baru lagi yang dahulu pernah meramaikan pasar otomotif Tanah Air, yakni Suzuki Grand Vitara. 

Kedua model tersebut sama-sama bergaya SUV.

Peluncuran SUV baru Suzuki yang akan terjadi sebentar lagi menjadi tanda bahwa tahun ini pabrikan berlogo "S" itu hendak fokus menggarap pasar di segmen tersebut.

"Jadi ke depannya, salah satu strategi produk kami akan memperkenalkan dan menyegarkan produk-produk SUV kami, S-Presso salah satu contohnya dengan penambahan fitur baru. Lalu Grand Vitara, kemudian dalam waktu dekat nanti ada lagi penyegaran untuk SUV yang sudah diproduksi dalam negeri," pungkas Donny.

Mengacu pada laman resmi Suzuki Indonesia, ada lima model mobil bergaya SUV yang sekarang ini dipasarkan oleh mereka untuk konsumen. Selain S-Presso dan Grand Vitara, masih ada XL7, Ignis, dan Jimny.

Dari kelima model tersebut paling murah adalah Suzuki S-Presso yang dibanderol di bawah Rp200 juta. Sementara model yang termahal adalah Suzuki Jimny dengan harga Rp400 juta-an.  

Selain fokus memperkuat jajaran produk bergenre SUV, SIS tahun ini juga telah menyiapkan beragam strategi untuk memikat para konsumen.

"Di tahun ini kami fokus melakukan elektrifikasi pada model yang jadi backbone kami. Kemudian kami memperkuat line up SUV kami, ketiga kami fokus pada penjualan produk yang sudah diproduksi di Indonesia," pungkas dia. [Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Santo Evren

Santo Evren

Editor

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang