Suzuki Ciaz untuk Indonesia Hadir di Bangkok Motor Show 2015

Mobil Baru

Suzuki Ciaz untuk Indonesia Hadir di Bangkok Motor Show 2015

BANGKOK - Suzuki Motor Corporation telah mengenalkan Ciaz untuk pasar otomotif ASEAN lewat acara Bangkok International Motor Show (dari 23 Maret 2015). Suzuki Ciaz yang diperkenalkan kali ini adalah menggunakan setia kanan.

Artinya kehadiran Suzuki Ciaz di Thailand memperkuat sedan ini bakal meramaikan pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Mengutip situs resmi Suzuki, Suzuki Ciaz ini rencananya akan dirakit lokal di Thailand. Produksi Suzuki Ciaz akan dimulai bulan Juni oleh Suzuki Motor Thailand di pabrik Rayong, dan segera diluncurkan untuk pasar otomotif Thailand.

Suzuki Ciaz akan menjadi model ketiga Suzuki yang dirakit di Thailand setelah Swift pada tahun 2012, dan Celerio pada tahun 2014.

Model ini pertama kali diluncurkan di India pada Oktober 2014, dan dilanjutkan untuk pasar China pada Desember 2014 dengan nama Alivio. Sementara Thailand akan menjadi negara ketiga menghasilkan model ini.

"ASEAN menyumbang penjualan 10 persen dari penjualan mobil global kami, dan ini sangat penting bagi bisnis global kami. Model yang diproduksi di Rayong untuk pasar ASEAN juga untuk diekspor ke Eropa," kata Toshihiro Suzuki, Executive Vice President, Suzuki Motor Corporation.

Belum ada pengumuman harga Suzuki Ciaz di Thailand. Kabarnya mobil ini dibanderol mulai dari Rp 198 juta di sana. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support