Supercar untuk Orang China yang Suka Ngebut

Mobil Baru

Supercar untuk Orang China yang Suka Ngebut

SHANGHAI - Demi mendongkrak penjualan Ferrari di China, merek asal Italia ini menampilkan Ferrari 488 GTB di Auto Shanghai 2015. Supercar ini memiliki nilai filosofi untuk orang-orang China doyan kebut-kebutan.

Nama GTB sendiri bukanlah nama baru. 40 tahun silam merek bermarkas di Maranello, Italia ini pernah menunjukkan mobil dengan embel-embel GTB, yakni Ferrari 308 GTB. Ferrari 488 GTB hasil karya Ferrari Styling Centre ini sebenarnya adalah versi facelift dari 458 Italia yang pertama kali muncul di Genewa Motor Show bulan lalu.

Ferrari 488 GTB dipersenjatai mesin V8 3.9-liter twin turbo menggantikan mesin V8 4.5-liter naturally aspirated di 458. Meski turun, mesinnya mampu menyemburkan tenaga 661 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 760 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Tenaga ini disalurkan ke roda-roda belakang dan dibantu dengan transmisi otomatis dual clutch 7-speeds. Sports car ini sangat gesit dengan kemampuan  0-100 km/jam hanya butuh 3 detik.

Supercar ini dilengkapi rem berperforma terinspirasi dari hypercar LaFerrari. Profil body-nya sangat aerodinamis dan diklaim meningkatkan daya tekan (downforce) hingga 50% dibandingkan 458 Italia.

fitur pelengkap lainnya yakni Side Slip Control System (SSC2), F1-Trac dan E-Diff serta active dampers sudah teraplikasi di mobil ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual