Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru Serahkan All New BRZ Kepada 8 Konsumen Pertama di Indonesia

Berita Otomotif

Subaru Serahkan All New BRZ Kepada 8 Konsumen Pertama di Indonesia

JAKARTA - Setelah meluncur pada 11 Agustus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Subaru Indonesia secara resmi menyerahkan All New BRZ kepada konsumen.

Setidaknya ada delapan unit yang diserahkan ke konsumen. Mereka menjadi konsumen pertama di Indonesia yang mendapatkan All New BRZ.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengatakan penyerahan perdana ini menandakan dimulainya distribusi All New BRZ ke seluruh Indonesia.

"Dalam kurun waktu satu bulan sejak diperkenalkan di GIIAS 2022 lalu, hari ini kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk model All New Subaru BRZ," ungkap Arie, di sela seremonial penyerahan All New Subaru BRZ kepada konsumen di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu (24/9/2022).

Arie menambahkan kalau permintaan untuk mobil sport ini diluar ekspektasi mereka.

"BRZ ini permintaannya sangat luar biasa, di mana waiting list pemesanan sudah mencapa pertengahan tahun depan. Ini merupakan sebuah pencapaian yang tidak diduga, baik dari kami sebagai agen pemegang merek (APM) maupun prinsipal Subaru Corporation Jepang," sambungnya.

Namun, ketika ditanya jumlah permintaannya, Arie enggan membeberkan.

Sebagai informasi, All New BRZ mengandalkan mesin Boxer 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 237 ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada putaran 3.700 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang alias rear-wheel drive (RWD) melalui transmisi manual close-ratio 6 percepatan dan otomatis direct-control 6 percepatan dengan adaptive control dan paddle shifter.

Khusus All New BRZ bertransmisi otomatis dilengkapi dengan fitur keselamatan Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Tersedia juga opsi High Beam Assist.

Harga All New BRZ dengan transmisi manual Rp825 juta, sedangkan yang transmisi otomatis Rp850 juta on the road Jakarta.

STI Performance Parts

Pada kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesori Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts yang dibuat khusus untuk seluruh model Subaru.

"Kami juga menyediakan STI Performance Parts bagi mereka yang menyukai peningkatan performa, aerodinamika, tampilan, dan personalisasi kendaraan bagi para pemilik Subaru", kata Arie.

Aksesori ini di desain oleh STI yang merupakan anak perusahaan Subaru Corporation Japan yang berfokus pada dunia motorsport.

Adapun aksesori yang tersedia, seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Side Under Spoiler, Genuine BRZ Air Outlet Garnish, Genuine BRZ Trunk Spoiler, Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser, Short Stroke Gear Shift untuk varian manual, dan STI Leather Shift Knob. [ABP/Ses]

Penulis: Andrew Barnabas Panggabean

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang