Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru Recall 100 Ribu Mobil Karena Resiko Terbakar

Berita Otomotif

Subaru Recall 100 Ribu Mobil Karena Resiko Terbakar

NEW JERSEY – Beberapa model Subaru yang beredar di Amerika, terindikasi memiliki resiko terbakart tinggi dan sumbernya adalah part pada turbocharger.

Total mobil yang terdampak dengan masalah ini berjumlah 100.127 unit. Terdiri atas Subaru Legacy dan Subaru Outback rakitan 2007 sampai 2009, Subaru Impreza 2008 hingga 2014 serta Subaru Forester 2009 – 2013.

Semua kendaraan ini sama-sama memiliki mesin 2.5 liter 4-silinder turbocharged.

Pihak Subaru menyebutkan bahwa terdapat malfungsi dari relay pada turbocharged. Masalah pada relay ini menyebabkan second air injection pump tidak bekerja. 

Jika pompa tersebut tidak bekerja secara terus menerus maka selanjutnya akan menyebabkan mesin overheat. Lebih lanjut bagian tersebut akan meleleh dan kemungkinan dapat terbakar.

Untuk mengatasi hal ini, Subaru meminta para konsumen atau pemilik kendaraan seperti yang disebut di atas dapat segera berkunjung ke dealer. Kemudian relay yang bermasalah tadi akan diganti dengan yang telah dinyatakan aman dan tanpa dipungut biaya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang