Stok Menumpuk, Ford Hentikan Produksi Lima Pabriknya

Berita Otomotif

Stok Menumpuk, Ford Hentikan Produksi Lima Pabriknya

DETROIT – Ford Motor Co berencana menghentikan proses produksi pabriknya selama beberapa minggu, karena kebanyakan stok mobil.

Dunia otomotif nampaknya benar-benar tengah mengalami kelesuan. Hal ini dialami hampir seluruh pelaku industri otomotif di dunia. Kabar terbaru datang dari pabrikan mobil Ford yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat.

Imbas dari melemahnya daya beli masyarakat, beberapa pabrik Ford mengalami penumpukan stok. Guna menjaga keseimbangan, Ford berencana untuk menghentikan proses produksi dari lima pabriknya.

Disebutkan bahwa mereka menghentikan segala aktivitas ketiga pabriknya di wilayah Amerika Serikat dan dua lagi di Meksiko. Aksi ini mengakibatkan berhentinya proses produksi dari beberapa model meliputi Fusion, Lincoln MKZ, Focus, Mustang, Fiesta dan Transit.

Pihak Ford mengatakan bahwa pabrik mereka di Cuautitlan menghentikan produksi Fiesta selama tiga pekan. Sementara dua pabrik mereka di Meksiko menghentikan produksi beberapa model selama dua pekan.

Baca juga : Ini Presiden dan CEO baru Ford

Penghentian produksi dari pabrik Ford berimbas pada para karyawan. Berdasarkan laman resminya, Ford tidak membeberkan bagaimana nasib lebih dari 15 ribu pekerja pabrik mereka.

Berdasarkan data yang dirilis Reuters hingga 1 September 2017, Ford belum menjual Mustang selama 111 hari, 87 hari Fusions dan 103 Transit. Model lainnya bernasib sedikit lebih baik namun tetap saja jauh dari kemampuan produksi mereka.

Ford dan kompetitornya General Motors (GM) kini lebih memfokuskan diri untuk memasarkan pick up truck dan Sport Utility Vehicle (SUV). Kedua model tersebut masih menarik bagi beberapa calon konsumen mereka. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support