Soal Keamanan, Suzuki Celerio Lebih Unggul dari Suzuki Swift

Berita Otomotif

Soal Keamanan, Suzuki Celerio Lebih Unggul dari Suzuki Swift

BRUSSELS - Soal perlindungan penumpang, Suzuki Celerio 1.0-liter bensin dan Renault Megane hatchback ternyata cukup mumpuni. Setidaknya ini yang dibuktikan lembaga Euro NCAP (New Car Assessment Programme) terhadap mobil-mobil yang dipasarkan di Eropa.

Hasil ini juga membuktikan jika Suzuki Celerio lebih baik dari Suzuki Swift dalam hal perlindungan. Suzuki Swift mendapat nilai buruk dari lembaga Global NCAP (New Car Assessment Programme) ketika diuji tabrak di India.

Euro NCAP memberikan 4 bintang dari 5 bintang pada Renault Megane hatchback. Sementara itu Euro NCAP menganugrahi 83 persen dalam perlindungan penumpang dewasa, 78 persen perlindungan terhadap anak-anak, 60 persen terhadap pejalan kaki dan hanya 56 persen kategori Safety Assist.

Sementara itu Suzuki Celerio sebagai kendaraan ukuran kecil mampu mendapatkan 3 bintang dari total 5 bintang. Euro NCAP memberikan 61 persen dalam hal perlindungan penumpang dewasa, 74 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak, 68 persen untuk pejalan kaki dan 38 kategori Safety Assist untuk mobil yang memiliki bobot 823 kg. [Ikh/Syu]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual