Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Soal Keamanan, Suzuki Celerio Lebih Unggul dari Suzuki Swift

Berita Otomotif

Soal Keamanan, Suzuki Celerio Lebih Unggul dari Suzuki Swift

BRUSSELS - Soal perlindungan penumpang, Suzuki Celerio 1.0-liter bensin dan Renault Megane hatchback ternyata cukup mumpuni. Setidaknya ini yang dibuktikan lembaga Euro NCAP (New Car Assessment Programme) terhadap mobil-mobil yang dipasarkan di Eropa.

Hasil ini juga membuktikan jika Suzuki Celerio lebih baik dari Suzuki Swift dalam hal perlindungan. Suzuki Swift mendapat nilai buruk dari lembaga Global NCAP (New Car Assessment Programme) ketika diuji tabrak di India.

Euro NCAP memberikan 4 bintang dari 5 bintang pada Renault Megane hatchback. Sementara itu Euro NCAP menganugrahi 83 persen dalam perlindungan penumpang dewasa, 78 persen perlindungan terhadap anak-anak, 60 persen terhadap pejalan kaki dan hanya 56 persen kategori Safety Assist.

Sementara itu Suzuki Celerio sebagai kendaraan ukuran kecil mampu mendapatkan 3 bintang dari total 5 bintang. Euro NCAP memberikan 61 persen dalam hal perlindungan penumpang dewasa, 74 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak, 68 persen untuk pejalan kaki dan 38 kategori Safety Assist untuk mobil yang memiliki bobot 823 kg. [Ikh/Syu]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang