Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Simak Peningkatan Teknis Avanza Baru dibanding Versi Sebelumnya

Panduan Pembeli

Simak Peningkatan Teknis Avanza Baru dibanding Versi Sebelumnya

JAKARTA — Mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV) ini sudah lama merajai segmennya. Reputasinya tidak diragukan lagi. Toyota Avanza pun memiliki julukan mobil sejuta umat. Lalu kehadiran Toyota Avanza terbaru apakah bisa menggaet hati konsumen Indonesia juga?

Simak ubahan dari sisi teknis dimensi hingga tenaga yang yang dihasilkan Toyota All New Avanza. Tim redaksi Mobil123.com sudah persiapkan daftar sebagai berikut:

Dimensi Lebih Besar

Sebagai mobil yang disasar masuk ke segmen mobil keluarga Indonesia, PT Toyota Astra Motor pun mengutamakan sisi daya tampung dan kenyamanan kabin All New Avanza. 

Untuk mencapai itu, teknisi pengembang Avanza baru ini menghadirkan dimensi yang lebih besar dari Avanza generasi sebelumnya. 

Berdasarkan data spesifikasi, tercatat Avanza terbaru memiliki dimensi seperti berikut, panjang 4.475 mm, dengan lebar 1.750 mm serta tinggi  1.700 mm, dan terakhir wheelbase 2.750 mm. 

Sementara untuk model sebelumnya, Avanza punya dimensi (PxLxT) 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.655 mm. Dari sisi terlihat signifikan ubahan dimensi Avanza terbaru jadi lebih besar. 

Mesin Tambah Tenaga

Beralih ke sisi mesin, Avanza terbaru sekarang pakai mesin 1.500 cc 2NR-VE.  Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 106 PS atau setara 104 tk. Lalu untuk torsi 14 Kgm atau setara dengan 137 Nm. 

Dari data spek mesin terlihat terjadi peningkatan tenaga dari yang sebelumnya sebelumnya 104 PS atau setara 102 tk dan torsi 13,9 kgm atau setara 136 Nm. 

Untuk pilihan Avanza baru yang bermesin 1.300 cc 1 NR-VE, menghasilkan tenaga 98 PS atau setara 96 tk dan torsi 12,4 kgm atau setara 121 Nm. 

Tenaga yang dihasilkan mesin baru ini juga mengalami peningkatan, di mana mesin lama hanya menghasilkan 97 PS atau setara 95 tk dan torsi 12,3 kgm atau setara 120 Nm. 

Jadi dapat disimpulkan proses pengembangan Avanza sejak generasi pertama sampai sekarang tidak main-main. Terlihat kemampuan tiap generasi Toyota Avanza selalu meningkat. 

Semua itu karena Toyota Indonesia paham betul bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang andal, tahan lama, dan value for money. (ADV)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Dimas Hadi

Dimas Hadi

Author

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang