Shell Fleet Card Mudahkan Pengisian BBM

Berita Otomotif

Shell Fleet Card Mudahkan Pengisian BBM

JAKARTA – PT Shell Indonesia bekerjasama dengan bank Mandiri dan bank Danamon meluncurkan Shell Fleet Card yang diklaim akan menjadi solusi bagi berbagai perusahaan dan pemilik kendaraan komersial.

Shell Fleet Card merupakan sebuah kartu pasca bayar yang dapat digunakan konsumen dalam pembelian bahan bakar di seluruh SPBU Shell di Indonesia. Kartu ini hanya dapat dimiliki oleh perusahaan guna meningkatkan pengendalian administrasi dan efesien (waktu, SDM dan bahan bakar kendaraan).

Shell menghadirkan kartu ini untuk menjawab tantangan dalam operasional manajemen kendaraan di perusahaan mulai dari departemen keuangan, fleet manager dan pengemudi. Dengan adanya kartu ini, perusahaan dapat lebih mudah dalam melakukan kontrol budget bahan bakar, pengalokasian dana, efisien, menganalisa transaksi bahan bakar, minimalisasi waktu administrasi, mengurangi kelalaian pengawai dalam proses pelaporan, lebih aman dan mudah.

Kartu ini telah dilengkapi dengan teknologi mutakhir, sehingga manajemen dapat melakukan pengawasan. Shell Fleet Card secara otomatis akan melakukan pembaharuan setiap transaksi dan memberikan laporan setiap harinya kepada pihak manajemen perusahaan.

Kelebihan kartu ini diyakini akan menghemat waktu dalam pembuatan laporan dan mengatasi kemungkinan penyelewengan atau ketidaksengajaan dalam transaksi pengisian bahan bakar yang disebabkan hilangnya bukti transaksi. Selain metode pembayaran pasca-bayar dan tanpa tunai diyakini dapat mengurangi beban pengemudi.

Sistem ini juga mampu membantu manajemen untuk mengatur dan memberikan batas nominal transaksi setiap harinya, jumlah liter, frekuensi dan lokasi transaksi pengisian BBM. Keamanan Shell Fleet Card juga dilengkapi dengan dengan berbagai fitur, seperti pemberitahuan jika terjadi transaksi diluar dari biasanya dan sistem identifikasi dan validasi sebelum transaksi.

Identifikasi dan validasi tersebut meliputi  pencocokan kartu dengan nomor polisi kendaraan atau PIN.

“Dengan adanya terobosan baru Shell Fleet Card, Shell Indonesia akan memberikan perusahaan kombinasi solusi operasional bisnis menyeluruh dengan bahan bakar berteknologi dan berkualitas tinggi,” tutur Wahyu Indrawanto, Direktur PT Shell Indonesia.

Dengan hadirnya Shell Fleet Card di Indonesia, Shell ingin mengambil andil dalam kampanye ‘Cashless Society’ yang diinisiasikan oleh pemerintah Indonesia. Kedepannya, Shell Fleet Card tidak hanya menjadi alat pembayaran yang valid untuk produk bahan bakar saja melainkan juga produk Shell lainnya seperti Shell Lubricants, Shell Select dan Deli2Go.

Peluncuran Shell Fleet Card

“Solusi kami telah digunakan oleh 1,65 miliar konsumen di 34 negara selama 55 tahun di dunia. DHL, FedEx, Jardine adalah contoh dari pengguna internasional kami. Kami membawa portofolio kami dan kemampuan kami dalam industri ini ke Indonesia. Kami yakin perusahaan di Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan bisnis yang ditawarkan oleh Shell Fleet Card,“ tutur Ornuthai Chiangmai, General Manager Fleet Card Shell Oil and Gas Asia.

Shell Fleet Card ini dapat digunakan pleh perusahaan di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Untuk proses pembuatannya, dapat dilakukan di bank Mandiri atau bank Danamon dengan menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang dibutuhkan seperti dalam proses pembuatan kartu kredit. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual