Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Selamat Tinggal Daihatsu Xenia Mesin 1.000cc

Berita Otomotif

Selamat Tinggal Daihatsu Xenia Mesin 1.000cc

SENTUL – Kehadiran Daihastu Sigra membuat Daihatsu harus menghentikan produksi  Daihatsu Xenia dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Hal ini disampaikan langsung Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di Sentul, Jawa Barat. Dengan tidak tersedianya Daihatsu Xenia 1.000cc maka konsumen yang menginginkan mobil berkapasitas kecil akan difokuskan pada Daihatsu Sigra.

“Sejak diluncurkannya Daihatsu Sigra, kami sudah tidak memproduksi Daihatsu Xenia (dengan kapasistas mesin 1.000cc). Jadi Daihatsu Xenia akan fokus hanya pada mesin berkapasitas 1.300cc. Mobil dengan kapasitas mesin 1.000 dan 1.200 hanya ada di Daihatsu Sigra. Hal ini sudah kami putuskan sejak lama. sehingga begitu Sigra meluncur, Daihatsu Xenia kapasitas 1.000cc sudah tidak kami produksi,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia tidak menampik bahwa saat ini Daihatsu Xenia dengan mesin 1.000cc masih bisa ditemukan di pasaran, namun dengan jumlah unit yang sangat sedikit. Jumlah yang sedikit tersebut pun kebanyakan sudah ada pemesannya.

Daihatsu Sigra dengan kapasitas mesin 1.000 cc dilengkapi oleh mesin 3-silinder berkode 1KR-VE VVT-i. Mesin ini sama dengan yang digunakan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 67 hp pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm di 4.400 rpm.

Saat ini Daihatsu hanya menyediakan Daihatsu Sigra berkapasitas mesin 1.000cc dengan 2 pilihan tipe. Tipe pertama adalah Daihatsu Sigra D MT yang dijual dengan harga 106,6 juta. Di atasnya ada Daihatsu Sigra M M/T yang dijual dengan harga Rp 115,5 juta. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang