Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sayonara Mazda VX-1

Berita Otomotif

Sayonara Mazda VX-1

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia pastikan bahwa Mazda VX-1 sudah tidak lagi dijual oleh Mazda.

Mazda VH-1 belakangan memang sudah tak tampak keberadaan dan kejelasannya. PT Eurokars Motors Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda saat ini mengungkapkan bahwa saat masa peralihan pun,  Mazda VX-1 sudah tidak dijual lagi.

“Sejak bulan September atau Oktober, VX-1 sudah tidak dijual lagi. Karena itu kami juga tidak menjualnya lagi sekarang,” ungkap Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director disela-sela peluncurkan lima model terbaru Mazda.

Meski tidak menjual VX-1, namun Ia memastikan bahwa pihaknya masih melayani aftersales dari Mazda VX-1.

“Kalau untuk aftersales kami masih terus lanjutkan. Garansinya juga masih terus dilanjutkan. Jadi tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Mazda VX-1 adalah MPV Mazda yang menggunakan platform dari Suzuki Ertiga. Meski memiliki platform yang sama, namun penjualan Mazda VX-1 bisa dikatakan tidak sesukses saudara kembarnya. Meski demikian, ketika itu Mazda selalu mengklaim bahwa VX-1 terbilang cukup laku di luar Jakarta.

Mazda pun terus berusaha untuk mempertahankan model ini dengan meluncurkan model facelift pada awal tahun 2016. VX-1 hadir dengan dua pilihan tipe yaitu R Metro dan V Metro. Masing-masing tipe diberi pilihan transmisi otomatis dan manual. Beberapa perubahan juga dilakukan pada interior guna menambah kenyamanan berkendara.

Ketika itu, Mazda menjual VX-1 R Metro M/T dan A/T dengan harga masing-masing Rp 208,9 juta dan Rp 221,5 juta. Sedangkan VX-1 V Metro A/T Rp 213 juta dan VX-1 V Metro M/T Rp 200,5 juta.

Sayangnya langkah tersebut tidak cukup kuat sehingga Mazda harus menghentikan penjualannya.  Sayonara Mazda VX-1. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang