Sasar Segmen Gemuk, Mazda Luncurkan Mazda5

Mobil Baru

Sasar Segmen Gemuk, Mazda Luncurkan Mazda5

JAKARTA – Mazda5 akan berjibaku dalam segement primadona di Indonesia yakni MPV, PT Eurokars Motors Indonesia berharap kehadirannya mampu membantu meningkatkan penjualan Mazda di Indonesia.

Bila dibandingkan dengan keempat model lain, jujur saja Mazda5 tergolong memiliki tampilan paling kalem. Dan memang ini sesuai dengan segmen tempatnya akan bermain yakni sebuah kendaraan keluarga.

Kekuatan dari Mazda5 secara umum adalah dari nilai fungsionalitas dan ergonomika yang menjadi salah satu syarat utama untuk sukses di kelas MPV. Mazda mengklaim bahwa mobil ini memiliki fitur dan kelengkapan yang paling cocok untuk mereka yang mengutamakan kebutuhan keluarga.

Interior Mazda5 mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan komposisi 2+3+2. Menariknya adalah pada baris kedua, kursi tengah bisa dihilangkan dan diganti dengan meja sementara sandaran kursi tengah bisa dialih fungsikan menjadi arm rest. Selain itu, kursi pada baris kedua juga memiliki ruang rahasia di bawah jok.

Yang selalu menjadi ciri dari produk-produk Mazda terkini adalah kelengkapan mesin berteknologi Skyactive. Pilar utama dari kekuatan Mazda saat ini juga tersemat pada Mazda5 yang mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.0. Sumber tenaga yang digadang dengan kemampuan performa mantap plus hemat BBM  dan ramah lingkungan ini memiliki  tenaga sebesar 148,9 hp serta torsi maksimal 190 Nm.

Mazda mengklaim rentang tenaga dan torsi pada Mazda5 sangat cocok untuk digunakan pada beragam kondisi jalan. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi keluarga aktif  yang kerap menghabiskan waktu luangnya pada beragam kegiatan.

Sebagai mobil keluarga, Mazda5 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan berkendara. Mulai dari Dynamic Stability Control (DSC), dual front airbag hingga fitur isofix yang ada pada baris kedua. 

PT Eurokars Motors Indonesia optimis bahwa mobil ini dapat laris di pasaran karena memberi pilihan baru pada segmen MPV di Indonesia. Sayangnya sama seperti model lainnya, PT Eurokars Motors Indonesia masih belum merilis harga dari model ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual