S63 AMG Coupe 2014 Meluncur di New York Auto Show Bulan Depan

Mobil Baru

S63 AMG Coupe 2014 Meluncur di New York Auto Show Bulan Depan

JAKARTA - Berita bagus untuk penggemar AMG lovers. Mercedes-Benz akhirnya dipastikan akan memperkenalkan S63 AMG Coupe di New York Auto Show bulan April 2014. Ya, ini adalah varian AMG dari S-Class Coupe yang baru saja melakukan debut public di gelaran Geneva Motor Show 2014 awal Maret lalu.

Seperti diketahui, S-Class Coupe adalah penerus kejayaan CL-Class yang sama-sama berdiri diatas platform Mercedes-Benz S-Class.Karena itu, mobil ini lantas didaulat sebagi penerus CL63 AMG. Mobil coupe besar dengan bobot yang lumayan berat. 

Selain penampilannya yang jempolan, apa yang ada di balik kulitnya juga tidak kalah menarik. Di balik moncongnya tertanam mesin V8 berkapasitas 5,5 liter yang dibuat dan disetting oleh tangan manusia, bukan tangan robot seperti mobil kebanyakan. Dan karena mobil ini dibuat oleh AMG, maka performa dan rasa sporty adalah yang diutamakan.

Jantung mekanis yang dilengkapi turbo ganda ini mampu menghasilkan 577 hp, atau bertambah 41 hp dari CL AMG sebelumnya, dengan torsi yang mencapai 900 Nm (naik 100 Nm). Sebuah angka torsi yang luar biasa untuk mobil yang legal digunakan di jalan raya. Angka-angka tersebut membuat S63 AMG mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 3,9 detik saja, dengan bobot mobil yang mencapai 2,2 ton. Bobot tersebut, menurut AMG lebih ringan sekitar 65 kg dibanding CL63, berkat penggunaan material yang lebih ringan.

Sebagai penerus daya, S63 mengandalkan transmisi 7-speed AMG Speedshift, yang telah dilengkapi dengan tiga mode perpindahan: Sport, Manual, dan Controlled Efficiency. Transmisi ini lantas menyalurkan daya ke penggerak empat roda 4Matic khas Mercedes-Benz dengan pembagian 33/67 (33 persen tenaga disalurkan ke roda depan, 67 persen ke roda belakang).

Sebagai penopang, suspensi Air Matic dipasangkan di keempat sudut mobil, namun berbeda dengan milik S-Class Coupe, suspensi S63 AMG Coupe telah disesuaikan untuk mendukung performa 'badak' yang dihasilkan. Sementara itu, untuk menghentikan laju, AMG membekali mobil ini dengan rem berbahan komposit. Bila dirasa kurang, mereka menyediakan part opsional rem berbahan ceramic. 

Di bagian interior, akan terlihat kualitas pembuatan interior sebuah Mercedes-Benz, yang sarat dengan kesan sporty dan mewah. Keempat kursinya dibalut bahan Nappa dengan logo AMG yang tersemat. Untuk mengatur istem infotainment, AMG mengikuti standar S-Class Coupe dengan menggunakan touchpad.

Kami belum bisa memastikan kapan S63 Coupe masuk ke Indonesia, namun jika Anda sedang mencari Mercedes-Benz, silahkan sambangi mobil123. Banyak pilihannya disitu. 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual