Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rupiah Melemah, Harga Onderdil Mazda Bertahan

Berita Otomotif

Rupiah Melemah, Harga Onderdil Mazda Bertahan

TANGERANG – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat belakangan ini tidak langsung membuat PT Mazda Motor Indonesia menaikkan  harga-harga onderdil.

Iwan Majjalekka, Parts & Accessories Manager PT MMI menjelaskan bahwa saat ini pihaknya elum merevisi harga jual sparepart.

“Terakhir kenaikan harga pada bulan Januari 2015. Sekarang belum ada peningkatan lagi,” ungkapnya.

Tak hanya harga yang masih dipertahankan, kuantitas onderdil yang ada pun dipastikan akan tetap berada pada jumlah yang aman untuk melayani kebutuhan para konsumennya.

“Suku cadang aman untuk semua tipe, baik itu yang fast moving maupun slow moving,” ungkapnya.

Guna memastikan kondisi sparepart tetap terjaga, PT MMI pun bahkan telah membuka pusat onderdil seluas 6.000 meter persegi yang dibuka selama 24 jam.

“Jadi dealer-dealer bisa memesan sparepart selama 24 jam dan bahkan mereka bisa melihat langsung ke dalam gudang untuk melihat ketersediaan kami,” tambahnya.

Jumlah Montir Ditingkatkan
Selain memastikan ketersediaan sparepart, PT MMI pun memastikan bahwa pihaknya terus melakukan penambahan jumlah montir mereka. hal ini adalah bentuk upaya PT MMI dalam menciptakan kepercayaan pelanggan pada Mazda.

“Saat ini kami memiliki sekitar 50 montir level 3. Jumlah itu artinya 1 dealer memiliki 1 orang montir level 3. Mereka ini bertugas untuk melakukan pemeriksaan mobil dan membantu para montir dibawahnya untuk menemukan kerusakan mobil,” ungkap Technical Support Manager PT MMI, Tundjung Pangajom.

Namun jumlah tersebut kemungkinan akan ditambahkan pada tahun depan, “Saat ini 1 dealer 1 montir level 3 itu cukup. Tapi kami sadar bahwa semakin lama semakin banyak mobil Mazda yang masuk ke bengkel kami, seiring dengan bertambahnya populasi mobil Mazda. Jadi untuk tahun depan mungkin jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 2 montir level 3 per dealer,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang