Rumah Produksi Mercedes-Benz E-Class Pindah ke Rusia

Berita Otomotif

Rumah Produksi Mercedes-Benz E-Class Pindah ke Rusia

STUTTGART - Pabrik Daimler di Russia akan menjadi basis produksi Mercedes-Benz E-Class, GLC, GLE dan GLS pada 2019.

Daimler sedang dalam proses pembuatan pabrik baru di wilayah Moskow, Rusia. Wilayah tersebut dipilih karena memiliki koneksi logistik terbaik, SDM berkualitas dan berada di kawasan Ibu Kota Rusia.

Pabrik baru Daimler ini akan dilengkapi dengan seluruh fasilitas produksi Mercedes-Benz, yaitu body shop, paint shop dan area assembly. Daimler menegaskan bahwa pabriknya yang memiliki luas 85 hektar tersebut akan menyedot tenaga kerja sebanyak 1.000 karyawan.

Untuk diketahui, Daimler telah menjadikan fasilitasnya ini untuk menjadi basis produksi produksi GLC, GLE dan GLS. Dan kemudian mengembangkannya untuk melakukan produksi E-Calss dengan memberikan investasi tambahan sebesar Rp 3.7 triliun yang akan dimulai pada 2019.

Pabrik Daimler Rusia

“Semua model Mercedes-Benz yang diproduksi di pabrik ini khusus untuk pasar regional. Ini merupakan strategi investasi yang sangat penting bagi Mercedes-Benz. Di mana dapat memperkuat posisi brand dan memperluas jaringan produksi lokal,” ungkap Markus Schafer, Member of the Divisional Board Mercedes-Benz Cars.

Tak ketinggalan Daimler juga menunjuk Axel Bense sebagai tokoh utama yang memimpin pabrik Mercedes-Benz Manufacturing RUS (MBMR).

“Menstabilkan pabrik produksi Mercedes-Benz Cars di Rusia merupakan tantangan yang sangat menarik bagi saya di mana saya dengan senang hati bekerjasama dengan team ini. Kami telah memiliki hubungan baik dengan mitra kami dari Rusia baik itu dari sisi politik dan ekonomi. Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama ini lebih baik lagi,” jelas Axel Bense, Manager and CEO Mercedes-Benz Manufacturing RUS (MBMR).

Pabrik baru kendaraan penumpang Mercedes-Benz sendiri menerapkan konsep ‘full-flex assembly’ dan teknologi canggih dalam sistem produksi mobil. Fasilitas produksi ini diklaim sangat fleksibel sehingga beberapa tahap produksi dapat dilakukan dalam 1 ruang assembly. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual