Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rosberg Tercepat di F1 Baku 2016

Berita Otomotif

Rosberg Tercepat di F1 Baku 2016

BAKU – Sempat memberi kejutan dengan berhasil start di posisi ke-17 Rio Haryanto, pembalap Indonesia dari Manor Racing, harus ikhlas finish di urutan ke-18 dari 18 pembalap yang finish di F1 Eropa 2016 di Baku City Circuit.

Sementara itu kemenangan  diraih oleh Nico Rosberg dari tim Mercedes, disusul oleh Sebastian Vettel dari Ferrari dan Sergio Perez dari Force India.

F1 European ini adalah pertandingan F1 pertama yang berlangsung di Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan. Meski bersejarah, namun pertandingan terbilang terlalu monoton dan bahkan pertandingan baru terasa seru saat pertengahan balapan.

Start dari pole position, Rosberg langsung melesat ke depan meninggalkan rombongan di belakanganya. Pada tikungan pertama, mobil Rio mengalami musibah sehingga harus masuk pit stop. Akibatnya, posisinya langsung melorot ke peringkat 22.

Lewat dari tikungan pertama, Rosberg melaju tanpa hambatan, bahkan Ia tidak pernah mendapat tekanan. Kondisi tidak lepas dari saingan terberat sekaligus rekan satu timnya selama ini, Lewis Hamilton harus start dari posisi 10. Namun Hamilton berhasil menunjukkan kualitasnya dengan terus merangsek maju hingga posisi keempat di lap 11.

Pada pertengahan pertandingan, kejar-kejaran mulai terasa panas. Hamilton ketika itu berada di posisi kelima dan berusaha untuk merebut kembali posisi keempat dari Perez. Sayangnya, Hamilton gagal melakukan hal tersebut. Sementara di lap ke-28, Vettel pun berduel dengan Raikkonen untuk merebutkan posisi kedua. Malang bagi Raikkonen, dirinya mendapat perintah untuk memberikan jalan pada Vettel.

Setelah melalui Raikkonen, Vettel pun langsung tancap gas untuk mengurangi jarak antara dirinya dengan Rosberg, sayangnya tidak ada duel yang terjadi di antara mereka. Raikkonen pun kembali ketiban sial karena diminta mengalah oleh tim. Meski telah menduduki posisi ketiga sejak pertengahan balapan, namun Perez berhasil merebutnya di lap terakhir. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang